LIGA 1: Semen Padang FC Resmi Dapatkan Syaiful Indra Cahya dari Bali United

Semen Padang FC berhasil mendapatkan pemain bertahan Syaiful Indra Cahya guna mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.
Heri Faisal | 10 Januari 2019 12:47 WIB
Para pemain Semen Padang FC tengah berlatih - Antara/Iggoy el Fitra

Bisnis.com, PADANG—Semen Padang FC berhasil mendapatkan pemain bertahan Syaiful Indra Cahya guna mengarungi musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin menyebutkan tim kebanggaan urang awak tersebut berhasil mengikat salah satu pemain bertahan terbaik Indonesia, Syaiful Indra Cahya.

“Syaiful merupakan pemain bertahan yang memiliki kemampuan komplit. Juga punya kemampuan bermain di sayap. Kami sudah ikat [kontrak] Syaiful,” katanya melalui siaran Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, Syaiful adalah pemain berpengalaman karena pernah membela beberapa tim besar di Liga Indonesia seperti Bali United dan Arema.

Pemain dengan pengamalan tinggi, imbuhnya, perlu ada di sekuat Semen Padang FC musim ini, mengingat target tim untuk bersaing di jajaran papan atas.

“Selain Syaiful, masih ada beberapa pemain yang akan merapat ke Semen Padang untuk melengkapi komposisi tim,” katanya.

Dirinya berharap dengan kedatangan Syaiful Indra Cahya akan membuat pertahanan Semen Padang menjadi lebih kokoh.

Syaiful sendiri direncanakan akan langsung mengikuti sesi latihan perdana Semen Padang FC pada Kamis (10/1/2019) soren ini di Mess Semen Padang, Indarung.

Selain Syaiful, tim berjuluk Kabau Sirah itu juga tengah menjajaki untuk mendatangkan pemain sayap Dedi Hartono dan penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan kedua pemain tersebut, namun mereka masih terikat kontrak dengan tim masing-masing. Kami juga sudah melayangkan penawaran dan selanjutnya tergantung pemain yang bersangkutan,” kata Manajer Semen Padang FC Win Bernadino.

Selain itu, manajemen Semen Padang FC juga tengah menjajaki untuk mendapatkan pemain asal Uzbekistan yang masih dirahasiakan identitasnya, guna mengisi slot pemain asing.

Tag : semen padang fc, Liga 1
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top