Rafinha Tinggalkan Munchen pada Juni, ke Flamengo

Bek Bayern Munchen Rafinha mengungkapkan dia akan bergabung dengan klub Brasil Flamengo dengan status bebas biaya transfer begitu kontraknya dengan klub Bavaria itu habis pada akhir musim ini Juni nanti.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2019 20:40 WIB
Bek Bayern Munchen Marcio Rafael Ferreira de Souza alias Rafinha. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Bayern Munchen Rafinha mengungkapkan dia akan bergabung dengan klub Brasil Flamengo dengan status bebas biaya transfer begitu kontraknya dengan klub Bavaria itu habis pada akhir musim ini Juni nanti.

Rafinha, 33 tahun, memiliki empat caps bersama Timnas Brasil, bebas membuat persetujuan prakontrak dengan klub di luar Jerman setelah ada kepastian bahwa Bayern Munchen tidak memperpanjang kontraknya.

“Saya telah melihat perencanaan Flamengo dan saya sangat menyukainya,” demikian pernyataan Rafinha yang dikutip surat kabar Jerman, Bild.

Dia menegaskan keinginannya untuk mendapatkan gelar dan mengaku melihat peluang terseburt ada di Flamengo. “Kami saling tertarik dan akhirnya mencapai kesepakatan,” lanjutnya.

Rafinha tampil dalam 225 pertandingan untuk Bayern Munchen selama lebih dari 8 tahun, tetapi kesempatannya tampil pada musim ini terbatas karena pelatih Niko Kovac lebih memilih pemain 23 tahun Joshua Kimmich untuk mengisi posisi bek kanan.

Rafinha, yang memiliki nama asli Marcio Rafael Ferreira de Souza, lahir di Parana, Brasil, pada 7 September 1985. Rafinha mempunyai empat caps untuk Timnas Brasil sejak debutnya pada 2008.

Dia memulai karier profesional di klub Brasil Coritiba pada 2002 dan merantau ke Jerman, main untuk Schalke, pada 2005 hingga 2010.

Pada musim 2010 - 2011 dia merumput bersama klub Serie A Italia Genoa sebelum pada tahun yang sama bergabung dengan Bayern Munchen.

Sumber : Reuters

Tag : timnas brasil, bayern munchen, Flamengo
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top