Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tottenham vs Chelsea, Pochettino Tanpa Lucas Moura

Pemain sayap asal Brasil Lucas Moura mesti absen ketika Tottenham Hotspur menjalani leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) melawan Chelsea akibat cedera lutut.
Penyerang sayap Tottenham Hotspur Lucas Moura/Reuters
Penyerang sayap Tottenham Hotspur Lucas Moura/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap asal Brasil Lucas Moura mesti absen ketika Tottenham Hotspur menjalani leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) melawan Chelsea akibat cedera lutut.

Mauricio Pochettino, pelatih Spurs, menjelaskan kehilangan salah satu pemain pentingnya itu, tetapi dia tidak mengharapkan klub London tersebut akan merekrut pemain baru dalam jendela transfer musim dingin bulan ini.

Lucas Moura mendapat cedera pada akhir pekan lalu ketika Spurs menghabisi Tranmere Rover dengan skor supertelak tujuh gol tanpa balas dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA (Football Association).

Mantan pemain Paris Saint-Germain itu dipastikan tak bisa memerkuat timnya ketika meladeni sesama klub London Chelsea pada Rabu (9/1/2019) mulai pk. 03.00 WIB dan keugarannya akan dinilai menjelang Spurs menjamu Manchester United pada Minggu (13/1/2019) tengah malam WIB dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Cedera yang dialami Lucas Moura memperpanjang deretan pemain Pochettino yang didera masalah serupa. Sebelumnya Eric Dier dan Victor Wanyama telah lebih dahulu cedera, di sisi lain Spurs juga kehilangan Son Heung-min yang memperkuat Timnas Korea Selatan ke putaran final Piala Asia 2019 yang tengah berlangsung di Uni Emirat Arab.

Meskipun kehilangan sejumlah pemain, Pochettino, eks-bek tengah Timnas Argentina yang kini berusia 46 tahun, mengaku kesulitan untuk mengidentifikasi target transfer pada bursa musim dingin ini dan dia pada akhirnya memilih untuk tetap percaya pada kedalamannya skuat saat ini.

“Ini lebih pada mengenai pemilihan pemain yang tepat dan bugar bagi kami, bukan hanya mengenai sisi sepak bola, tetapi fit di seluruh area,” ungkapnya menjelang pertandingan kontra Chelsea.

Pochettino menggarisbawahi bahwa dia tidak berharap akan ada tambahan pemain pada bulan ini. “Tentu saja, kalau kami punya kemungkinan untuk menambahi pemain yang tepat, akan menjalankannya.”

Spurs merupakan satu-satunya kontestan Liga Primer Inggris yang tidak merekrut pemain pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Walaupun demikian, kenyataannya Pochettino mampu membmbing tim tersebut kini berada di papan atas klasemen sementara Liga Primer, tepatnya di peringkat ketiga dengan koleksi 48 angka, di bawah Liverpool 54 dan juara bertahan Manchester City 50.

Spurs juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa dan akan bertemu dengan pemimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman Borussia Dortmund pada 14 Februari dan 6 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper