Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luis Suarez Minta Rekan-rekannya di Barca Terus Fokus

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, meminta rekan-rekannya tak buru-buru puas hanya karena mereka menjadi juara paruh musim Liga Spanyol. Menurut dia, banyak masih bisa terjadi pada paruh kedua.
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters-Paul Hanna
Striker FC Barcelona Luis Suarez/Reuters-Paul Hanna

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, meminta rekan-rekannya tak buru-buru puas hanya karena mereka menjadi juara paruh musim Liga Spanyol. Menurut dia, banyak masih bisa terjadi pada paruh kedua.

"Musim ini masih sangat pajang dan semuanya tergantung apa yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan," ujarnya seperti dilansir media Spanyol Sport.

Suarez menyatakan menjuarai paruh musim bukan tujuan mereka. Yang terpenting menurut dia adalah menjadi juara di akhir musim.

Karena itu, mereka tak boleh terlampau puas, apalagi jarak Barcelona dengan rival-rivalnya di klasemen juga masih tak terlalu jauh.

Barcelona menjadi juara paruh musim Liga Spanyol setelah mengalahkan Getafe 2-1 pada laga dini hari tadi. Suarez mencetak satu gol indah dengan tendangan voli dari luar kotak penalti. Satu gol lainnya diciptakan oleh Lionel Messi.

Suarez menyatakan bahwa Barcelona mendapatkan kesulitan besar menghadapi Getafe. Menurut dia, Getafe bermain cukup baik terutama dalam bertahan.

"Mereka bermain cukup baik. Kami tahu kualitas mereka, bagaimana mereka akan bertahan. Tetapi kami tahu bagaimana untuk meraih angka penuh," ujarnya.

Soal gol indahnya, Suarez mengaku tak menyangka hal itu akan terjadi. Pasalnya, dia menilai gol seperti itu sulit untuk diciptakan.

"Itu gol yang sangat sulit dan menipu dengan banyak pemain yang menghalangi. Tetapi beruntungnya saya mampu menendang bola dengan sangat baik."

Kemenangan atas Getafe itu membuat Barcelona menjadi juara paruh musim Liga Spanyol dengan raihan 40 angka. Mereka unggul lima angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid yang pada laga lainnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper