Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Barcelona Makin Tinggalkan Atletico & Madrid

Barcelona memperlebar jarak nilainya dengan tiga pesaing terdekatnya setelah sukses memetik kemenangan dengan skor tipis 2 - 1 atas tuan rumah Getafe.
Penyerang FC Barcelona Luis Suarez selepas mencetak gol spektakuler ke gawang Getafe./Reuters-Sergio Perez
Penyerang FC Barcelona Luis Suarez selepas mencetak gol spektakuler ke gawang Getafe./Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona memperlebar jarak nilainya dengan tiga pesaing terdekatnya setelah sukses memetik kemenangan dengan skor tipis 2 - 1 atas tuan rumah Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez di Madrid pada Senin (7/1/2019) pagi WIB.

Kemenangan sang juara bertahan atas tuan rumah dalam pertandingan pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol itu berkat sepasang gol yang dilesakkan duet Amerika Selatan di lini depan skuat berjuluk Blaugrana yakni Lionel Messi dan Luis Suarez.

Messi, kapten Timnas Argentina membuka keunggulan ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Guillermo Cuadra memasuki menit ke-20. Ini gol ke-399 Messi di La Liga.

Suarez, ujung tombak Timnas Uruguay, menggandakan Barcelona pada menit ke-39 dengan tendangan voli spektakuler dari luar kotak penalti, tapi Getafe sempat mencetak gol 3 menit menjelang rehat lewat tembakan jarak pendek striker Jaime Mata sehingga skor 1 - 2 untuk tim tamu pada akhir babak pertama.

Pada 45 menit babak kedua, Barcelona tetap lebih banyak menekan wilayah pertahanan tuan rumah hingga mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen, tetapi tidak terjadi gol tambahan. Skor akhir 1 - 2 untuk Barca.

Ini menjadi kemenangan kelima berturut-turut yang diraih anak asuh Ernesto Valverde di ajang La Liga dan sebaliknya bagi Getafe, ini kekalahan pertama mereka setelah dalam lima pertandingan sebelumnya di liga tidak tersentuh kekalahan.

Dengan tambahan 3 angka, Barca berhasil memperlebar selisih nilai dengan tiga pesaing terdekatnya yakni Atletico Madrid, Sevilla, dan Real Madrid.

Ketiga tim tersebut dalam pertandingan sebelumnya gagal meraup poin penuh. Sevilla dan Atletco imbang 1 - 1, sedangkan Real Madrid malahan menelan kekalahan di kandang sendiri dengan skor 0 - 2 dari tim papan bawah Real Sociedad.

Posisi klasemen sementara Barca teratas dengan nilai 40, diikuti Atletico 35, Sevilla 33, Deportivo Alaves naik ke posisi keempat dengan nilai 31, menyalip Real Madrid yang turun ke slot kelima dengan 30 angka.

Pekan ke-19 La Liga masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni pertemuan dua tim papan bawah Celta Vigo yang menjamu Athletic Bilbao di Stadion Balaidos yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (8/1/2019) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-18 hingga Senin pagi WIB: Levante 2 vs Girona 2; Espanyol 1 vs Leganes 0; Valladolid 0 vs Rayo Vallecano 1; Deportivo Alaves 2 vs Valencia 1; Huesca 2 vs Real Betis 1; Eibar 0 vs Villarreal 0; Sevilla 1 vs Atletico Madrid 1; Real Madrid 0 vs Sociedad 2; Getafe 1 vs Barcelona 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper