Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Emery Pastikan Ramsey Bertahan Hingga Akhir Musim

Emery Pastikan Ramsey Bertahan Hingga Akhir Musim
Aaron Ramsey/www.smh.com.au
Aaron Ramsey/www.smh.com.au

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Arsenal Unai Emery memastikan gelandang Aaron Ramsey tak akan hengkang pada bursa transfer musim dingin ini. Meskipun demikian, dia tak bisa menjamin apakah Ramsey akan memperpanjang kontraknya bersama Arsenal.

"Untuk saat ini dia bermain bersama kami dan saya rasa ya (dia akan bertahan hingga akhir musim)," ujar Emery setelah mereka menundukkan Fulham pada Selasa malam, 1 Januari 2019.

Aaron Ramsey memang disebut akan hengkang dari Arsenal. Kontrak gelandang kreatif tersebut akan habis pada akhir musim ini. Hingga kini Ramsey masih terus menolak kontrak baru yang disodorkan Arsenal.

Hal itu membuat sejumlah klub besar Eropa dikabarkan mencoba mendekatinya. Mulai dari Juventus, Inter Milan, PSG, Real Madrid hingga Bayern Munchen disebut tertarik menggunakan jasa pesepakbola berusia 28 tahun tersebut.

Dengan kontrak yang menyisakan enam bulan lagi, Ramsey bisa hengkang dari Arsenal dengan status bebas transfer. Mulai Januari ini, dia pun bebas untuk bernegosiasi dengan klub mana pun tanpa izin dari Arsenal.

Meskipun demikian, Emery tak bisa menjamin apakah Ramsey akan memperpanjang kontraknya. Dia hanya menegaskan bahwa si pemain merupakan bagian penting dari skuad Arsenal saat ini.

"Dia bermain sangat bagus dalam laga melawan Liverpool. Hari ini dia bermain selama 15 menit dan mencetak gol. Dia membantu kami mendapatkan kepercayaan diri dan meraih hasil bagus. Saya ingin dia fokus ketika ia bermain," tambahnya.

Di Arsenal, posisi Aaron Ramsey sendiri sebenarnya sangat vital. Di Liga Inggris musim ini, Ramsey hanya absen tiga kali dari 21 laga yang dilakoni skuad Meriam London.

Namun, dengan usia yang sudah tak muda lagi sangat mungkin bagi Aaron Ramseyuntuk berpindah klub. Pasalnya, sejak dibeli dari Cardiff City pada 2011 lalu dia terus gagal meraih trofi besar  seperti gelar juara Liga Inggris atau Liga Champions bersama Arsenal. Sejauh ini dia baru mampu mempersembahkan 3 trofi Piala FA dan 2 trofi Charitty Shield.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper