Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 6 Klub yang Naik Kasta ke Liga 2

Tuan rumah PSCS Cilacap berhasil menundukkan Persik Kediri dalam final Liga 3 Tahun 2018 leg kedua di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018), dengan skor 1 - 0.
Ilustrasi/Twitter
Ilustrasi/Twitter

Bisnis.com, CILACAP – Tuan rumah PSCS Cilacap berhasil menundukkan Persik Kediri dalam final Liga 3 Tahun 2018 leg kedua di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018), dengan skor 1 - 0.

Satu-satunya gol yang diperoleh PSCS Cilacap untuk memperebutkan gelar juara 1 Liga 3 Tahun 2018 itu diciptakan oleh Arbeta Rokyawan pada menit ke-87.

Namun, keberhasilan menundukkan Persik Kediri tidak menjadikan PSCS Cilacap memperoleh gelar juara 1 Liga 3 Tahun 2018.

Hal itu disebabkan saat melakoni leg pertama di leg pertama final Liga 3 Tahun 2018 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Kamis (27/12/2018), PSCS Cilacap harus menelan kekalahan 1 - 3 atas Persik Kediri.

Dengan demikian, Persik Kediri berhak menyandang juara 1 Liga 3 Tahun 2018 dengan kemenangan agregat 3 - 2, sedangkan PSCS Cilacap berada pada posisi runner up dan keduanya berhak naik kasta ke Liga 2.

Dalam babak delapan besar Liga 3 Tahun 2018, PSCS Cilacap merupakan juara pertama Grup Barat dan Persik Kediri juara pertama Grup Timur. Juara 1-3 dari masing-masing grup berhak naik kasta ke Liga 2.

Dengan demikian, ada empat tim selain Persik dan PSCS yang promosi ke Liga 2. Mereka meliputi PSGC Ciamis dan Bogor FC, keduanya berbasis di Jawa Barat dan lolos dari Grup Barat, serta Persatu Tuban, Jawa Timur, dan Persewar Waropen, Papua, yang lolos dari Grup Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara & PSSI.org

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper