Milan Balik ke Jalur 3 Poin, Napoli Susah Payah Atasi Bologna

AC Milan dan Napoli berhasil mencatat kemenangan dalam dua pertandingan penutup pekan ke-19 atau matchday terakhir putaran pertama Serie A Italia.
M. Syahran W. Lubis | 30 Desember 2018 06:52 WIB
Penyerang Napoli Dries Mertens - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan dan Napoli berhasil mencatat kemenangan dalam dua pertandingan penutup pekan ke-19 atau matchday terakhir putaran pertama Serie A Italia.

Bermain di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Minggu (30/12/2018) pagi WIB, tuan rumah AC Milan sukses menundukkan tim papan bawah SPAL dengan skor tipis 2 - 1.

Milan sempat lebih dahulu tertinggal pada menit ke-13 lewat gol SPAL yang disarangkan Andrea Petagna, tetapi segera bangkit dengan gol balasan 3 menit kemudian yang dilesakkan Samu Castillejo.

Gonzalo Higuain akhirnya mencetak gol penentu kemenangan Milan pada menit ke-64 dengan memaksimalkan assist Hakan Calhanoglu.

Ini merupakan gol perdana Higuain, penyerang pinjaman dari Juventus, sejak terakhir menjebol gawang lawan pada 28 Oktober atau lebih dari 2 bulan lalu.

Namun, kemenangan Milan diusik oleh kartu merah yang didapat Suso alias Jesus Joaquin Fernandez. Dia mendapat kartu kuning kedua pada menit 89 setelah yang pertama 10 menit sebelumnya.

Dengan kemenangan ini, skuat asuhan Gennaro Gattuso mengakhiri empat pertandingan liga tanpa kemenangan dengan perincian tiga kali meraih hasil imba ng dan satu kali menelan kekalahan.

Dengan memperoleh tambahan 3 poin, Milan saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 31 angka, di bawah Juventus 53, Napoli 44, Inter Milan 39, dan Lazio 32.

Sementara itu, SPAL terus berkutat di papan bawah, tepatnya di peringkat ke-16 dengan koleksi 17 angka atau hanya berjarak 4 angka dari Bologna yang mengisi slot teratas zona merah degradasi.

Dalam pertandingan lainnya yang berlangsung di Stadion San Paolo di Naples, tuan rumah Napoli hanya bisa mengatasi tim zona degradasi Bologna dengan skor tipis 3 - 2.

Kemenangan Napolo didapat melalui proses yang sungguh jauh dari mudah tidak mudah. Napoli sempat unggul dua kali unggul, tetapi Bologna berhasil dua kali pula menyamakan kedudukan.

Arkadiusz ‘Arek’ Milik membuka keunggulan Napoli pada menit ke-15, tetapi Bologna mampu menyeimbangkan skor menjadi 1 - 1 melalui kontribusi Federico Santander.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, Milik, penyerang asal Polandia, kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk memulihkan kembali keunggulan tuan rumah.

Namun, lagi-lagi Bologna berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 2 - 2 melalui Danilo Larangera 10 menit menjelang pertandingan selesai.

Pada akhirnya Napoli berhasil membungkus 3 poin setelah Dries Mertens berhasil menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper berpaspor Polandia Lukas Skorupski 3 menit menjelang laga usai.

Serie A akan menjalani masa libur tahun baru dan putaran kedua baru akan dimulai pada 19 Januari 2019.

Hasil pekan ke-19: Juventus 2 vs Sampdoria 1; Chievo 1 vs Frosinone 0; Empoli 0 vs Inter 1; Genoa 0 vs Fiorentina 0; Lazio 1 vs Torino 1; Parma 0 vs Roma 2; Sassuolo 2 vs Atalanta 6; Udinese 2 vs Cagliari 0; Napoli 3 vs Bologna 2; Milan 2 vs SPAL 1.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, ac milan, napoli
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top