Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga: Diimbangi Tim Papan Bawah, Sevilla Resmi Digusur Atletico

Sevilla gagal mengambil alih kembali posisi kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga dari Atletico Madrid setelah dipaksa imbang 1 - 1 oleh tim papan bawah Leganes.
Penyerang Sevilla Wissam Ben Yedder/Reuters-Marcelo del Pozo
Penyerang Sevilla Wissam Ben Yedder/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla gagal mengambil alih kembali posisi kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga dari Atletico Madrid setelah dipaksa imbang 1 - 1 oleh tim papan bawah Leganes.

Sevilla bukan hanya gagal menang di Stadion Municipal Butarque di Leganes, lebih dari itu beruntung tak jadi kalah setelah Wissam Ben Yedder bisa memberi gol balasan saat injury time babak kedua.

Sebelumnya, dalam pertandingan yang berlangsung dalam bekapan kabut tebal, Leganes membuka keunggulan melalui kontribusi gol Mikel Vesga ketika laga baru berjalan 5 menit.

Sevilla juga mengalami kerugian setelah gelandang Franco Vazquez menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, setelah berselisih paham dengan rekan setimnya, bek Gabriel Mercado, di lorong menuju ruang ganti pakaian saat rehat.

Gabriel Mercado sendiri mendapat kartu kuning dari wasit Alejandro Hernandez.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 angka, Sevilla resmi tergusur dari posisi kedua dan kini mengisi slot ketiga dengan nilai 32, berselisih 2 angka di belakang Atletico Madrid yang sehari sebelumnya menaklukkan Espanyol 1 - 0.

Posisi teratas klasemen masih dikuasai oleh juara bertahan FC Barcelona yang mengoleksi 37 angka setelah sehari sebelumnya menaklukkan Celta Vigo 2 - 0.

Sementara itu, Leganes tetap di peringkat 16 dengan nilai 19 atau berjarak 4 angka dari zona merah degradasi.

Pekan ke-17 masih menyisakan satu pertandingan yakni Villarreal menjamu Real Madrid yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat pagi WIB, 4 Januari. Pertandingan itu ditunda karena Madrid baru usai menjalani Piala Dunia Antar-Klub di Uni Emirat Arab dengan tampil sebagai juara.

Hasil pekan ke-17 hingga Senin (24/12/2018) pagi WIB: Girona 1 vs Getafe 1; Real Sociedad 0 vs Alaves 1; Real Betis 1 vs Eibar 1; Atletico Madrid 1 vs Espanyol 0; Barcelona 2 vs Celta Vigo 0; Athletic Bilbao 1 vs Real Valladolid 1; Valencia 2 vs Huesca 1; Leganes 1 vs Sevilla 1; Rayo Vallecano 2 vs Levante 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper