Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Ditahan Bologna, Milan Makin Ditinggal Inter

AC Milan semakin tercecer dari rival sekotanya Inter Milan di klasemen sementara Serie A, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola di Italia, setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh Bologna
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso/Twitter AC Milan
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso/Twitter AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan semakin tercecer dari rival sekotanya Inter Milan di klasemen sementara Serie A, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola di Italia, setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh Bologna, yang tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-16 di Stadion Renato Dall’Ara di Bologna pada Rabu (19/12/2018) pagi WIB, Milan yang berstatus tamu lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen.

Hasil ini meneruskan duka Milan yang pada pertengahan pekan lalu tersingkir di fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub kelas dua di Eropa.

Bagi pelatih kedua tim, Gennaro Gattuso di sisi Milan dan Filippo Inzaghi yang menukangi Bologna, hasil ini juga membuat kursi mereka semakin panas dan makin rentan untuk diganti.

Ujung tombak Milan Gonzalo Higuain meneruskan kinerja buruknya dengan kembali gagal mencetak gol walaupun sempat melepas dua tembakan yang sia-sia pada babak pertama.

Di sisi Bologna, ujung tombak kawakan berusia 36 tahun Rodrigo Palacio sempat memaksa kiper Milan Gianluigi Donnarumma bekerja keras menepis bola untuk menghindari kebobolan.

Milan harus bertarung dengan 10 pemain sejak menit 76 setelah gelandang bertahan Tiemoue Bakayoko, pinjaman dari Chelsea, terkena kartu kuning kedua akibat mendorong Federico Santansder, setelah yang pertama didapatkannya hanya 4 menit sebelumnya.

Hasil ini menahan Milan di peringkat keempat dengan nilai 27, jarak yang makin lebar dengan Inter Milan (32) di slot ketiga yang sebelumnya menang 1 - 0 atas Udinese.

Sementara bagi Bologna, mereka tetap terpaku di posisi ke-18 dengan nilai 12. Adapun dua setrip teratas diisi juara bertahan Juventus (46) dan Nap;oli (38).

Hasil lengkap pekan ke-16: Inter Milan 1 vs Udinese 0; Torino 0 vs Juventus 1; SPAL 0 vs Chievo Verona 0; Fiorentina 3 vs Empoli 1; Frosinone 0 vs Sassuolo 2; Sampdoria 2 vs Parma 0; Cagliari 0 vs Napoli 1; AS Roma 3 vs Genoa 2; Atalanta 1 vs Lazio 0; Bologna 0 vs AC Milan 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper