Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Pelatih Baru MU, Begini Komentar Bahagia Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer akhirnya resmi menjadi pelatih baru Manchester United menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, Selasa (18/12/2018) kemarin.
Ole Gunnar Solskjaer/Talk sport
Ole Gunnar Solskjaer/Talk sport

Bisnis.com, JAKARTA - Ole Gunnar Solskjaer akhirnya resmi menjadi pelatih baru Manchester United menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, Selasa (18/12/2018) kemarin.

Dalam situs resminya, MU mengumumkan Solskjaer akan menukangi tim Setan Merah hingga musim 2018/2019 selesai. Mantan striker MU ini akan ditemani Mike Phelan, Michael Carrick dan Kieran McKenna.

Debut Solskjaer diprediksi akan dimulai akhir pekan ini saat MU tandang ke markas Cardiff City di Cardiff Stadium , Minggu (23/12/2018).

“Manchester United ada di hati saya dan sangat brilian kembali ke MU sebagai pelatih. Saya sangat menantikan untuk bekerja dengan tim berbakat yang kami miliki, staf dan semua orang di klub,”kata Solskjaer dalam situs resmi Manchester United, Rabu (19/12/2018).

Ed Woodward, Wakil Ketua Eksekutif MU juga berkomentar, “Ole (Gunnar Solskjaer adalah legenda klub dengan pengalaman besar, baik di lapangan maupun dalam peran melatih. Sejarahnya di Manchester United berarti ia hidup dan bernafas dengan budaya di sini dan semua orang di klub senang memilikinya dan Mike Phelan juga kembali. Kami yakin mereka akan menyatukan para pemain dan fans saat kami menuju paruh kedua musim ini.”

Selain Phelan, Solskjaer akan dibantu Michael Carrick dan Keran McKenna dalam melatih Paul Pogba cs.

"Solksjaer akan menangani tim utama dalam waktu secepatnya, sementara klub melakukan proses rekrutmen menyeluruh untuk manajer penuh. Dia akan bergabung dengan Mike Phelan sebagai pelatih tim utama, bekerja bersama Michael Carrick dan Kieran McKenna."

Solskaer mencetak 126 gol dalam 366 penampilan untuk United antara 1996 dan 2007. Pada tahun 2008 ia menjadi manajer tim cadangan klub, sebelum mengambil peran manajerial di FC Molde di Norwegia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper