Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hampir Pasti, Solskjaer Jadi Pelatih Baru MU Gantikan Mourinho

Pelatih baru Manchester United hampir pasti jatuh ke tangan Ole Gunnar Solskjaer.
Ole Gunnar Solskjaer/Daily Sport
Ole Gunnar Solskjaer/Daily Sport

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelatih baru Manchester United hampir pasti jatuh ke tangan Ole Gunnar Solskjaer. Mantan pemain penyerang Manchester United dari Norwegia berusia 45 tahun ini akan meneruskan pekerjaan Jose Mourinho yang dipecat Manchester United pada Selasa (18/12/2018).

Solskjaer akan ada di Stadion Old Trafford sampai akhir musim sekarang, 2018-2019, yaitu pada periode Mei mendatang.

Solskjaer, yang dikenal sebagai penyerang berwajah bayi di Manchester United semasa di bawah asuhan Alex Ferguson, bakal punya tugas berat. Tugas itu antara memimpin Manchester United menghadapi tim raksasa Paris Saint-Germain pada babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Selain itu, Solskjaer yang gagal berprestasi saat menjadi manajer Cardiff bakal dibebani untuk membawa Manchester United dari zona degradasi, yang mereka alami setelah menjalani 17 pertandingan.

Solskjaer yang mencetak 126 gol buat Manchester United dalam 11 musim akan didampingi mantan pelatih Manchester United, Mike Phelan, sebagai asisten.

Solskjaer terakhir menjadi manajer di klu Molde dalam Liga Norwegia yang sedang memasuki masa finis pada  2018 dan baru berputar lagi pada Maret mendatang.

Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, mengucapkan selamat kepada Solskjaer di sosial media. “Hari besar buat sepak bola Norwegia. Sukses untuk mengambil alih kontrol di Red Devils." Tapi, wanita perdana menteri ini kemudian menghapus tulisan soal Solskjaer ini di twitter miliknya.

Pertandingan pertama buat Ole Gunnar Solskjaer dalam debutnya sebagai manajer sementara Manchester United kemungkinan melawan Cardiff City, mantan klub yang diasuhnya, pada Sabtu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper