Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga, Leipzig & Frankfurt Berpacu di Slot Zona Eropa

Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig terus berebut slot Liga Champions Eropa setelah meraih kemenangan dalam dua laga penutup pekan ke-15 Bundesliga.
Penyerang RB Leipzig Timo Werner/Reuters-Matthias Rietschel
Penyerang RB Leipzig Timo Werner/Reuters-Matthias Rietschel

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig terus berebut slot Liga Champions Eropa setelah meraih kemenangan dalam dua laga penutup pekan ke-15 Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman.

Frankfurt menang dengan skor tipis 2 - 1 tamunya Bayer 04 Leverkusen di Commerzbank-Arena dalam gelaran pada Senin (17/12/2018) dini hari WIB.

Dua gol tuan rumah dilesakkan Danny da Costa (28’) dan Filip Kostic (57’), sedangkan sebiji gol balasan Leverkusen dijaringkan penyerang Timnas Jerman berdarah Maroko Karim Bellarabi pada menit ke-65.

Sementara itu, RB Leipzig menghantam tamunya Mainz 05 dengan skor telak 4 - 1 di Red Bull Arena, Leipzig, yang ditandai dengan jaringan masing-masing dua gol Yussuf Poulsen dan Timo Werner.

Yussuf Poulsen membuka dua gol tuan rumah pada menit ke-14 dan 19, tetapi skor saat rehat 2 - 1 karena Mainz sempat memberi satu gol balasan lewat kontribusi penyerang Timnas Austria berdarah Nigeria Karim Onisiwo 7 menit menjelang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Timo Werner melesakkan dua gol lagi ke gawang tim tamu yang dikawal Robin Zentner pada mkenit ke-74 dan 88 sehingga skor akhir 4 – 1 untuk anak asuh Ralf Rangnick.

Dengan hasil dua laga tersebut, Leipzig menempati slot keempat yang merupakan slot terakhir ke Liga Champions Eropa musim depan dengan koleksi nilai 28, sedangkan Frankfurt satu setrip di bawahnya, slot Liga Europa, dengan nilai 26.

Tiga tim teratas di klasemen sementara Bundesliga diisi Borussia Dortmund (39), diikuti Borussia Monchengladbach dan juara bertahan Bayern Munchen masing-masing 30 angka.

Hasil lengkap pekan ke-15: Nurenberg 0 vs Wolfsburg 2; Hoffenheim 0 vs Borussia Monchengladbach 0; Stuttgart 2 vs Hertha Berlin 1; Augsburg 1 vs Schalke 1; Hannover 0 vs Munchen 4; Dusseldorf 2 vs Freiburg 0; Dortmund 2 vs Werder Bremen 1; RB Leipzig 4 vs Mainz 1; Frankfurt 2 vs Bayer Leverkusen 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper