Hasil Lengkap La Liga, Madrid & Atletico Menang Tipis vs Tim Promosi

Real Madrid dan Atletico Madrid hanya bisa menang tipis atas tim-tim promosi yang menjadi lawan mereka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Desember 2018  |  06:44 WIB
Hasil Lengkap La Liga, Madrid & Atletico Menang Tipis vs Tim Promosi
Penyerang Real Madrid Karim Benzema melepas tendangan yang menjebol gawang Rayo Vallecano. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid hanya bisa menang 1-0 atas Rayo Vallecano yang terancam balik lagi degradasi berkat gol semata wayang Karim Benzema pada menit ke-13 dalam pertandingan pekan ke-16 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Di hadapan sekitar 55.000 pendukungnya di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Benzema menjebol gawang tim tamu yang dikawal kiper Stole Dimitrievski setelah lepas dari jebakan offside dan mampu memaksimalkan assist Lucas Vazquez untuk mengamankan 3 poin.

Meski hanya menang tipis atas tim promosi yang terancam degradasi, itu cukup untuk membawa Los Blancos meneruskan kebangkitan dengan tiga kemenangan beruntun di liga walau terakhir dihantam 0 - 3 di Madrid oleh tamu dari Rusia, CSKA Moskwa, pada pertengahan pekan di Liga Champions Eropa, hasil yang tak mengusik Benzema dan kawan-kawan untuk tetap melaju ke 16 besar sebagai juara Grup G.

Sebelumnya anak asuh Santiago Solari dipermalukan tim papan bawah Eibar 0 - 3, tapi bangkit dengan kemenangan atas dua tim papan bawah yakni Valencia 2 - 0 dan atas penghuni dasar klasemen Huesca juga hanya dengan skor tipis 1 - 0.

Dengan hasil ini, Madrid menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 29 atau 2 poin tertinggal dari dua tim besar lainnya FC Barcelona dan Atletico Madrid masing-masing dengan 31 poin.

Sementara itu, bagi Rayo Vallecano, kekalahan ke-10 sepanjang La Liga musim ini kian membenamkan mereka di zona merah degradasi, tepatnya di slot ke 19 atau nomor dua dari bawah dengan nilai 10, hanya lebih baik dibandingkan dengan Huesca (7), tim promosi lainnya yang mengendap di dasar klasemen.

Sementara itu, Atletico Madrid menang dalam laga tandang melawan tim promosi lainnya Real Valladolid dengan skor tipis 3 - 2 di Stadion Municipal Jose Zorrilla di Valladolid.

Atletico Madrid telah unggul dua gol saat turun minum berkat pasokan gol Nikola Kalinic pada menit ke-26 dan eksekusi penalti bomber Antoine Griezmann ketika babak pertama telah memasuki waktu tambahan.

Memasuki babak kedua, Valladolid mampu menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-p2 lewat gol Fernando Calero pada menit ke-57 dan bunuh diri pemain Atletico Saul Niguez 6 menit berselang.

Beruntung bagi Atletico memiliki penyerang tajam Griezmann yang kembali mencatatkan namanya di papan skor 11 menit menjelang laga usai untuk memberi kemenangan 2 - 3 bagi tim ibu kota.

Dengan kemenangan tersebut, pasukan asuhan pelatih asal Argentina Diego Simeone mempertahankan posisi kedua dalam susunan klasemen sementara dengan koleksi nilai 31, sama dengan juara bertahan FC Barcelona yang belum memainkan pertandingan pekan ke-16.

Hasil pertandingan pekan ke-16 hingga Minggu (16/12/2018) pagi WIB: Celta Vigo 0 vs Leganes 0; Getafe 1 vs Real Sociedad 0; Real Valladolid 2 vs Atletico Madrid 3; Real Madrid 1 vs Rayo Vallecano 0; Eibar 1 vs Valencia 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 16 Desember:

18:00   Sevilla vs Girona

22:15   Espanyol vs Real Betis

Senin, 17 Desember:

00:30   Huesca vs Villarreal

02:45   Levante vs Barcelona

Selasa, 18 Desember:

03:00   Deportivo Alaves vs Athletic Bilbao.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, liga spanyol, atletico madrid

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top