Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejutan, Rekor 22 Laga Tak Terkalahkan Arsenal Dihentikan Soton

Terjadi kejutan besar dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris ketika tim papan bawah Southampton mampu menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 3 - 2.
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl (kiri) merayakan kemenangan atas Arsenal bersama Maya Yoshida (tengah) dan Charlie Austin./Reuters-David Klein
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl (kiri) merayakan kemenangan atas Arsenal bersama Maya Yoshida (tengah) dan Charlie Austin./Reuters-David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – Terjadi kejutan besar dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris ketika tim papan bawah Southampton mampu menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 3 - 2.

Hasil pertandingan ini menjadi kejutan besar karena ini menjadi kekalahan pertama Arsenal setelah tidak tersentuh kekalahan dalam 14 laga liga terakhir atau 22 laga di semua kompetisi. Makin menjadi kejutan karena penakluknya ialah Soton.

Posisi Soton di klasemen sementara Liga Primer sebelum laga dimulai adalah peringkat ke-19 alias nomor dua dari bawah, hanya lebih baik dibandingkan dengan Fulham yang menempati dasar klasemen.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Soton di ajang Liga Primer musim ini. Kemenangan pertama didapatkan atas tuan rumah Crystal Palace 2 - 0 dalam laga pekan keempat pada 1 September lalu.

Sementara itu, bagi Arsenal, ini kekalahan ketiga. Dua kekalahan mereka alami di dua pertandingan awal musim ini yakni 0 - 2 saat menjamu Manchester City dan 2 - 3 di markas sesama klub London, Chelsea.

Di Stadion St. Mary di Southampton pada Minggu (16/12/2018) malam WIB, Soton membuka skor lewat Danny Ings pada menit ke-20, tetapi Arsenal membalas 8 menit kemudian lewat Henrikh Mkhtaryan.

Soton unggul 2 - 1 saat rehat setelah Ings, eks-striker Bournemouth, Burnley, dan Liverpool, kembali menjebol gawang Arsenal yang dikawal kiper Bernd Leno 2 menit menjelang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, 8 menit berjalan, Mkhtaryan kembali membuat Arsenal menyeimbangkan skor. Namun Soton akhirnya menang 3-2 setelah Charlie Austin mencetak gol 5 menit menjelang laga usai.

Ketika mencetak gol, Austin baru bermain 14 menit, masuk pada menit ke-71 menggantikan Ings.

Dengan hasil ini, Soton keluar dari zona degradasi, ke slot ke-17 dengan nilai 12, sedangkan Arsenal tertahan di peringkat kelima dengan koleksi 34 angka.

Dalam pertandingan lainnya, Chelsea menaklukkan tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor tipis 2 - 1 di Stadion American Express Community di Falmer, East Sussex.

Dua gol tim tamu dari London dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit ke-17 dan Eden Hazard pada menit 33. Sebiji gol tuan rumah didapat lewat aksi Solomon March pada menit ke-66.

Meski menang, Chelsea tetap di slot keempat klasemen dengan poin 37, di bawah Manchester City (44), Liverpool (42), dan Tottenham Hotspur (39’). Adapun Brighton tertahan di slot ke-13 dengan nilai 21.

Hasil pekan ke-17 hingga Minggu pk. 23.00 WIB: Manchester City 3 vs Everton 1; Crystal Palace 1 vs Leicester 0; Huddersfield 0 vs Newcastle 1; Tottenham 1 vs Burnley 0; Watford 3 vs Cardiff 2; Wolves 2 vs Bournemouth 0;  Fulham 0 vs West Ham 2; Brighton 1 vs Chelsea 2; Southampton 3 vs Arsenal 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper