Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Munchen Juara Grup E, Ajax Runner-up

Bayern Munchen mengamankan posisi puncak klasemen Grup E Liga Champions Eropa setelah pada Kamis (13/12/2018) pagi WIB bermain imbang 3 - 3 melawan Ajax Amsterdam.
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen mengamankan posisi puncak klasemen Grup E Liga Champions Eropa setelah pada Kamis (13/12/2018) pagi WIB bermain imbang 3 - 3 melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda.

Dengan hasil ini, Muenchen total mengumpulkan 14 poin, unggul 2 poin atas tim peringkat kedua Ajax, demikian catatan pertandingan di laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Pertandingan antara dua tim yang telah memastikan diri lolos ke 16 besar ini berlangsung ketat sejak awal.

Serge Gnabry memaksa kiper Ajax Andre Onana melakukan penyelamatan bagus setelah Nicolas Tagliafico kehilangan bola, namun sang kiper Ajax tidak dapat berbuat banyak ketika Robert Lewandowski melepaskan tembakan setelah mendapat terlalu banyak ruang untuk menyambar ooperan Gnabry di kotak penalti.

Penyelamatan brilian Onana mencegah Lewandowski mengemas gol kedua setelah serangan yang kembali diawali oleh Gnabry, di mana Ajax sempat frustrasi terhadap upaya mereka untuk memberikan respon sampai Donny Van de Beek menyodorkan bola untuk diteruskan Dusan Tadic menjadi gol ke tiang jauh.

Munchen akan kembali unggul seandainya Onana tidak melakukan penyelamatan brilian untuk menahan tandukan Lewandowski, di mana Maximilian Woeber mendapat kartu merah karena pelanggaran kerasnya terhadap Leon Goretzka, sebelum Thomas Muller juga diusir keluar lapangan karena terjangannya terhadap Tagliafico, yang membuat bek kiri itu perlu mendapat jahitan pada lukanya.

Tadic terlihat telah mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-82 setelah Jerome Boateng melanggar Kasper Dolberg, namun itu hanyalah gol pertama dari empat gol yang tercipta dalam rentang waktu 13 menit.

Pelanggaran yang dilakukan Tagliafico terhadap Thiago Alcantara di kotak terlarang membuat Munchen mendapat hadiah penalti, yang sukses dikonversi Lewandowski untuk mengubah skor kembali imbang pada menit ke-87, dan tiga menit berselang Muenchen berbalik unggul melalui penyelesaian Kingsley Coman ke sisi kiri gawang Ajax.

Munchen gagal mempertahankan keunggulan, pada menit kelima tambahan waktu Noussair Mazraoui melepaskan umpan tarik ke mulut gawang Muenchen, yang kemudian secara tidak sengaja dilesakkan ke gawang sendiri oleh bek tengah Niklas Suele.

Sementara itu, di laga lain, Reuters melaporkan di Lisbon, Portugal, tuan rumah Benfica mengatasi tamunya dari Yunani, AEK Athens, 1 - 0 berkat gol Alex Grimaldo 3 menit menjelang laga usai.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Benfica finis di slot ketiga dengan nilai 7 sehingga meneruskan kiprah mereka di 32 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions, sedangkan AEK di dasar klasemen tanpa nilai akibat selalu kalah dalamk enam pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper