Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Ikat Bintang Masa Depan Inggris 5,5 Tahun

Phil Foden, playmaker Manchester City dan Timnas U-21, telah meneken perpanjangan kontrak berdurasi 5,5 tahun yang mengikatnya hingga 2024.
Phil Foden ketika berlatih bersama Timnas Inggris U-21 pada 12 November 2018./Reuters-Carl Recine
Phil Foden ketika berlatih bersama Timnas Inggris U-21 pada 12 November 2018./Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Phil Foden, playmaker Manchester City dan Timnas U-21, telah meneken perpanjangan kontrak berdurasi 5,5 tahun yang mengikatnya hingga 2024, demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris itu pada Selasa (11/12/2018) WIB.

Pemain berusia 18 tahun kelahiran Stockport, Manchester, dikenal sebagai fan ManCity sejak kecil. Dia bergabung dengan akademi sepak bola ManCity sejak usia 8 tahun dan memulai debut di tim senior pada November 2017 sebagai pengganti ketika melawan klub Belanda Feyenoord Rotterdam.

Foden menjadi perhatian pers pada Oktober tahun lalu ketika dia mencetak dua gol untuk Inggris di pertandingan final Piala Dunia U-17 melawan Spanyol dan mendapatkan penghargaan Golden Balla sebagai pemain terbaik sekaligus mengantar timnya juara turnamen tersebut.

Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain mengaku senang dengan perpanjangan kontrak sang pemain tersebut, yang diyakini merupakan bintang masa depan Inggris.

“Dia punya talenta hebat dan kelahiran Manchester, tempat di mana dia memang sangat menginginkan bermain sepak bola,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi ManCity.

Begiristain menambahkan di bawah arahan pelatih Pep Guardiola dan dekat sdengan para pemain di sekitarnya, Foden akan terus berkembang mencqapai kemampuan terbaiknya.

Pada Desember 2017 Foden menjadi pemain Inggris paling muda yang memulai pertandingan di ajang Liga Champions Eropa ketika berhadapan dengan klub Ukraina Shakhtar Donetsk.

Dia kemudian memulai debut untuk tim pertama ManCity di ajang Liga Primer Inggris pada bulan yang sama saat ManCity bertemu Tottenham Hotspur, masuk pada menit ke-83 menggantikan Ilkay Gundogan dalam laga yang dimenangi City 4 - 1.

Foden telah bermain dalam 23 pertandingan untuk The Citizens di semua kompetisi, musim lalu ikut memenangi gelar juara Piala Liga (Carabao Cup) saat di final menundukkan Arsenal 3 - 0 pada Februari 2018, dia masuk pada menit ke-89 menggantikan Sergio Aguero.

Kemudian, pada Mei lalu gelandang bernama lengkap Philip Walter Fodenini  menjadi pemain paling muda yang menerima medali juara Liga Primer Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper