Lucas Digne Selamatkan Everton dari Kekalahan di Goodison Park

Gol di ujung pertandingan ketika waktu tambahan babak kedua telah memasuki menit ke-6 yang dilesakkan Lucas Digne menyelamatkan Everton dari kekalahan atas tamunya Watford.
M. Syahran W. Lubis | 11 Desember 2018 06:19 WIB
Para pemain Watford bersukacita selepas menjebol gawang Everton. - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Gol di ujung pertandingan ketika waktu tambahan babak kedua telah memasuki menit ke-6 yang dilesakkan Lucas Digne menyelamatkan Everton dari kekalahan atas tamunya Watford dalam pertandingan penutup pekan ke-16 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion Goodison Park di Liverpool, Merseyside, pada Selasa (11/12/2018) pagi WIB, Everton selamat dari kekalahan berkat gol tendangan bebas pemain Timnas Prancis tersebut ketika pertandingan benar-benar tinggal menyisakan hitungan detik.

Ini merupakan gol pertama bek kiri berusia 25 tahun itu untuk Everton sejak didatangkan dari juara La Liga Spanyol FC Barcelona pada bursa transfer pemain pada musim panas tahun ini.

Striker asal Brasil Richarlison de Andrade membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-15, tapi Watford memasok dua gol balasan dalam 3 menit lewat bunuh diri bek Everton Seamus Coleman pada menit ke-63 dan Abdoulaye Doucore membuat Watford berbalik unggul 1-2 pada menit ke-65.

Berselang 3 menit kemudian sebenarnya Everton bisa mencetak gol kedua, tapi eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson dapat diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Watford Ben Foster.

Lucas Digne akhirnya tampil sebagai pahlawan dan menyelamatkan tuan rumah berjuluk The Toffees dengan gol tendangan bebasnya ketika waktu tambahan babak kedua segera berakhir. Skor akhir pun menjadi 2 - 2.

Dengan hasil itu, Everton tetap di peringkat ketujuh dengan nilai 24, sedangkan Watford naik satu setrip ke slot ke-12 dengan nilai 21.

Hasil lengkap pekan ke-16: Bournemouth 0 vs Liverpool 4; Arsenal 1 vs Huddersfield 0; Burnley 1 vs Brighton 0; Cardiff 1 vs Southampton 0; MU 4 vs Fulham 1; West Ham 3 vs Crystal Palace 2; Chelsea 2 vs Manchester City 0; Leicester 0 vs Tottenham 2; Newcastle 1 vs Wolves 2, Everton 2 vs Watford 2.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, everton
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top