Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, Feyenoord Terus Merapat ke Ajax

Feyenoord Rotterdam menghabisi tuan rumah Emmen dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan pekan ke-15 Eredivisie Belanda.
Penyerang Steven Berghuis/Twitter Feyenoord
Penyerang Steven Berghuis/Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam menghabisi tuan rumah Emmen dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan pekan ke-15 Eredivisie Belanda.

Bermain di Stadion De Oude Meerdijk di Emmen, kemenangan Feyenoord tak lepas dari kontribusi besar penyerang Steven Berghuis meskipun sempat gagal mencetak gol dari titik penalti.

Kelima gol tercipta pada 45 menit babak kedua diawali pada menit ke-63 Feyenoord membuka keunggulan melalui Jan-Arie van der Heijden dengan assist Berghuis.

Berselang 3 menit kemudian, tim tamu mendapatkan hadiah penalti, tetapi Berghuis gagal mengonversinya menjadi gol.

Tak berlangsung lama, Berghuis membayar kesalahannya dengan mencetak gol kedua tamu ke gawang tuan rumah yang merupakan tim promosi sehingga skor 0 - 2.

Emmen mencoba bangkit ketika Anco Jansen memberikan gol balasan semenit kemudian, tetapi Feyenoord memulihkan keunggulan selisih dua gol pada menit ke-77 lewat kontribusi Orkun Kokcu dengan assist Berghuis.

Feyenoord makin memastikan membawa pulang 3 poin setelah Tonny de Vilhena sukses mengonversi penalti menjadi gol 2 menit menjelang bubaran.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord mengoleksi nilai 35 dan mantap di nperingkat ketiga, sedangkan Emmen di slot ke-16 atau ketiga dari bawah dengan nilai hanya 14.

Posisi dua teratas klasemen sementara dihuni juara bertahan PSV Eindhoven dengan koleksi 42 angka serta Ajax Amsterdamn 2 angka berselisih di belakangnya.

Hasil pekan ke-15 yang berakhir pada Senin (10/12/2018) WIB: Fortuna Sittard 0 vs AZ Alkmaar 3; PSV 6 vs Excelsior 0; Willem II 1 vs Heerenven 5;  PEC Zwolle 1 vs Ajax 4; ADO Den Haag 0 vs De Graafschap 0; Utrecht 3 vs Heracles Almelo 1; VVV Venlo 0 vs Groningen 0; Emmen 1 vs Feyenoord Rotterdam 4; NAC Breda 2 vs Vitesse Arnhem 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper