Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Menang Besar, Ajax Terus Tempel Ketat PSV

Ajax Amsterdam menundukkan tuan rumah PEC Zwolle di Stadion Marc3Park di Zwolle dalam lanjutan pekan ke-15 Eredivisie Belanda.
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam menundukkan tuan rumah PEC Zwolle di Stadion Marc3Park di Zwolle dalam lanjutan pekan ke-15 Eredivisie Belanda, hasil yang membuat tim ibu kota itu terus menjaga jarak rapat dengan pemimpin klasemen sementara PSV Eindhoven.

Ajax sebenarnya mencetak lima gol dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (9/12/2018) pagi WIB tersebut, tetapi satu di antaranya justru menusuk gawang sendiri.

Lasse Schone yang mencetak dua gol di laga tersebut salah satunya malah mengarah ke dalam gawangnya sendiri (gol bunuh diri), demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Belanda.

Selain gol Schone, Klaas-Jan Huntelaar, Frenkie de Jong, dan Dusan Tadic turut menyokong kemenangan Ajax atas PEC, yang membuat mereka kini mengoleksi 40 poin dan berada di urutan kedua, serta menempel ketat pemuncak klasemen PSV Eindhoven (42).

Sedangkan PEC (14) turun ke urutan ke-15 dan kembali dibayangi ancaman terperosok ke jurang degradasi.

Sayangnya, kemenangan Ajax harus ditebus dengan harga mahal akibat cedera yang diderita dua pemainnya dalam pertandingan tersebut, yakni kiper Andre Onana dan gelandang Donny van de Beek.

Huntelaar membuka keunggulan Ajax pada menit ke-21 saat ia dengan mudah menyelesaikan umpan kiriman Dusan Tadic di hadapan gawang.

Lantas keunggulan Ajax digandakan oleh De Jong, saat pemain yang tengah diincar klub-klub raksasa Eropa itu berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan dari Van de Beek pada menit ke-31.

Hanya semenit berselang setelah mengirimkan assist untuk gol tersebut, Van de Beek harus meninggalkan lapangan dalam keadaan cedera digantikan Zakaria Labyad.

Pada menit ke-40, Onana juga ditarik keluar akibat cedera dan digantikan Kostas Lamprou.

Tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-44 saat Zian Flemming melepaskan tembakan yang sempat membentur Schone sebelum bola masuk ke gawang Ajax sendiri.

Schone membayar lunas kesalahannya atas gol PEC dengan melepaskan tendangan keras ke sudut kanan bawah gawang demi menaklukkan kiper Mickey van der Hart pada menit ke-68 sekaligus merestorasi keunggulan dua gol Ajax.

Dua menit jelang waktu normal usai, Tadic turut mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakannya dari tengah kotak penalti demi memastikan kemenangan Ajax atas PEC menjadi 4 - 1.

Hasil pekan ke-15 hingga Minggu pagi WIB: Fortuna Sittard 0 vs AZ Alkmaar 3; PSV Eindhoven 6 vs Excelsior 0; Willem II Tilburg 1 vs Heerenven 5;  PEC Zwolle 1 vs Ajax Amsterdam 4; ADO Den Haag 0 vs De Graafschap 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 9 Desember:

18:15   Utrecht vs Heracles Almelo

20:30   VVV Venlo vs Groningen

20:30   Emmen vs Feyenoord Rotterdam

22:45   NAC Breda vs Vitesse Arnhem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper