Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol: Menang 4-0, Barca Mantap Pimpin Klasemen

Megabintang Lionel Messi mengemas dua gol saat mengantarkan Barcelona menggasak rival sekotanya, Espanyol, dengan skor 4 - 0 dalam laga pekan ke-15 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Megabintang Lionel Messi mengemas dua gol saat mengantarkan Barcelona menggasak rival sekotanya, Espanyol, dengan skor 4 - 0 dalam laga pekan ke-15 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion RCDE di Barcelona pada Minggu (9/12/2018) pagi WIB.

Selain dua gol dari Messi, kemenangan Barcelona dalam laga yang dikenal sebagai Derby Catalan tersebut juga disokong gol-gol Ousmane Dembele dan Luis Suarez.

Kemenangan itu membuat Barcelona kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 31 poin dan menjaga jarak dari kejaran Sevilla (28) maupun Atletico Madrid (28), sedangkan Espanyol (21) terperosok ke urutan kesembilan.

Messi membuka keunggulan Barcelona dalam Derby Catalan ke-169 di Liga Spanyol itu lewat golnya pada menit ke-17, lewat tendangan bebas yang berhasil melewati pagar hidup sebelum melesak ke dalam gawang Diego Lopez.

Sembilan menit berselang Messi melepaskan umpan matang yang dengan tenang diselesaikan oleh Dembele demi menggandakan keunggulan Barcelona.

Tiga peluang beruntun lantas dimiliki Barcelona pada menit ke-36 dan ke-38, sayang tendangan voli Suarez masih bisa dijinakkan Lopez, sebelum kemudian sundulan Ivan Rakitic diamankan sang kiper dan bola muntah yang disambar Messi masih membentur mistar gawang.

Tepat di pengujung babak pertama, Suarez akhirnya memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3 - 0 lewat penyelesaian umpan terobosan kiriman Dembele.

Keunggulan tiga gol tak membuat Barcelona mengendurkan serangan mereka di babak kedua, hingga akhirnya mereka mencetak gol keempat yang lagi-lagi lahir dari tendangan bebas Messi pada menit ke-65.

Lopez lantas menggagalkan gol kelima dari kaki Philippe Coutinho, yang segera memperoleh peluang setelah masuk menggantikan Dembele.

Pemain Espanyol Oscar Duarte lantas sempat menyarangkan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen pada menit ke-72 saat ia melakukan tendangan sentuhan pertama menyambut bola tendangan bebas, namun hasil tayangan video asisten wasit membuat wasit Carlos del Cerro Grande menganulir gol tersebut lantaran sang bek sudah telanjur offside.

Ter Stegen kemudian memastikan gawang Barcelona tetap tak kebobolan pada masa injury time ketika ia menggagalkan percobaan tembakan Leo Baptistao dengan kepalanya. Skor 4 - 0 bagi Barcelona bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, dua gol Carlos Bacca gagal menolong Villarreal selamat dari kekalahan 2-3 di kandang sendiri, Stadion El Madrigal, dari Celta Vigo.

Celta sempat memimpin tiga gol melalui Brais Mendez (44’), Okay Yokuslu (49’), dan Maxi Gomez (51’), sehingga dua gol Bacca pada menit 83 dan 87 hanya menipiskan kekalahan Villarreal menjadi 2 - 3.

Kemenangan itu menempatkan Celta di slot ke-10 dengan nilai 20, sedangkan Villarreal di peringkat 17 dengan nilai 14 atau hanya 3 angka dari zona merah degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Minggu pagi WIB: Leganes 1 vs Getafe 1; Atletico Madrid 3 vs Deportivo Alaves 0; Valencia 1 vs Sevilla 1; Villarreal 2 vs Celta Vigo 3; Espanyol 0 vs Barcelona 4.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 9 Desember:

18:00   Eibar vs Levante

22:15   Huesca vs Real Madrid

Senin, 10 Desember:

 00:30   Real Sociedad vs Real Valladolid                 

02:45   Real Betis vs Rayo Vallecano

Selasa, 11 Desember:

03:00   Athletic Bilbao vs Girona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/LaLiga.es
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper