Hasil Liga Spanyol: Sevilla Gagal Kuasai Klasemen, Atletico Pesta Gol

Sevilla gagal mengambil alih kepemimpinan klasemen La Liga setelah melepas kemenangan di depan mata dan dipaksa imbang 1 - 1 oleh Valencia.
M. Syahran W. Lubis | 09 Desember 2018 00:25 WIB
Ujung tombak Sevilla Pablo Sarabia - Twitter Sevilla

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla gagal memanfaatkan kesempatan untuk mengambil alih kepemimpinan klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah melepas kemenangan yang telah berada di depan mata dan dipaksa imbang 1 - 1 oleh tuan rumah Valencia.

Dalam pertandingan pekan ke-15 pada Sabtu (8/12/2018) malam WIB di Stadion Mestalla di Valencia, Pablo Sarabia membuka keunggulan Sevilla ketika babak kedua berjalan 10 menit dengan memaksimalkan assist Wissam Ben Yedder.

Namun, kemenangan yang telah berada di depan mata lepas akibat Sevilla gagal mencegah gol balasan Valencia melalui kontribusi Mouctar Diakhaby ketika babak kedua telah 2 menit memasuki waktu tambahan.

Hasil tersebut membuat Sevilla tertahan di slot kedua klasemen sementara dengan nilai 28, sama dengan juara bertahan FC Barcelona di pucuk klasemen dan juga sama dengan Atletico Madrid di peringkat ketiga.

Atletico pun berhasil mempertahankan posisinya di slot ketiga setelah pesta tiga gol tanpa balas ke gawang tamunya Deportivo Alaves dalam gelaran di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid.

Nikola Kalinic membuka keunggulan tuan rumah asuhan pelatih Diego Simeone pada menit ke-25. Atoletico baru berhasil mendapatkan dua gol tambahan pada menit-menit akhir pertandingan melalui ujung tombak Antoine Griezmann (82’) dan Rodri Hernandez (87’).

Sayangnya, kemenangan ini terusik oleh cedera yang didapatkan oleh pemain belakang Lucas Hernandez. Dia harus ditarik keluar untuk digantikan Jose Maria Gimenez 9 menit menjelang babak pertama berakhir.

Kondisi buruk yang dialami Lucas menambah sulit pilihan Simeone untuk mengisi lini pertahanan klub ibu kota tersebut karena sebelumnya bek sekaligus kapten Diego Godin sudah mendapatkan cedera dan sama sekali belum bisa bermain kembali.

Dengan hasil ini, Atletico bertahan di peringkat ketiga dengan nilai 28, sedangkan Alaves persis satu setrip di bawahnya dengan koleksi 24 angka.

Len gkapnya, di tiga teratas klasemen sementara, Barca, Sevilla, dan Atletico sama-sama memiliki nilai 28. Namun, Barca berhak di posisi teratas karena unggul selisih gol 18 berbanding 11 milik Sevilla dan Atletico.

Dengan selisih gol sama-sama 11, Sevilla berhak menduduki peringkat kedua karena mempunyai produktivitas mencetak gol yang lebih baik. Selisih gol Sevilla 27 - 16, sedangkan Atletico 21 - 10.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Sabtu tengah malam WIB: Leganes 1 vs Getafe 1; Atletico Madrid 3 vs Deportivo Alaves 0; Valencia 1 vs Sevilla 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 9 Desember:

00:30   Villarreal vs Celta Vigo

02:45   Espanyol vs Barcelona

18:00   Eibar vs Levante

22:15   Huesca vs Real Madrid

Senin, 10 Desember:

 00:30   Real Sociedad vs Real Valladolid                 

02:45   Real Betis vs Rayo Vallecano

Selasa, 11 Desember:

03:00   Athletic Bilbao vs Girona.

Sumber : Reuters

Tag : valencia, liga spanyol, atletico madrid, sevilla
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top