Liverpool Pimpin Klasemen Liga Inggris, Hajar Bournemouth 4 - 0

Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak hattrick untuk mengantarkan timnya mencukur Bournemouth 4 - 0 dalam laga pembuka pekan ke-16 Liga Primer Inggris.
Newswire | 08 Desember 2018 21:49 WIB
Striker Liverpool FC Mohamed Salah - Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang Liverpool Mohamed Salah mencetak tiga gol alias hattrick untuk mengantarkan timnya mencukur tuan rumah Bournemouth dengan skor 4 - 0 dalam laga pembuka pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Vitality di Bournemouth pada Sabtu (8/12/2018).

Selain hattrick Salah, pertandingan tersebut diwarnai gol bunuh diri yang dicetak bek Bournemouth, Steve Cook.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan 42 poin, setidaknya untuk beberapa jam ke depan, menantikan laga antara Chelsea (31) melawan Manchester City (41) pada Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Liverpool baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-25 saat Salah menyambar bola muntah hasil tendangan Roberto Firmino yang memantul ke arahnya. Tayangan ulang memperlihatkan Salah sedikit berada dalam posisi offside namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Skor 1 - 0 bertahan hingga turun minum, tetapi 3 menit memasuki babak kedua Salah berhasil mencetak gol keduanya demi menggandakan keunggulan Liverpool setelah terjadi kesalahan umpan oleh Cook di areanya sendiri.

Bola umpan yang berhasil direbut Firmino diteruskan kepada Salah yang berlari menusuk ke dalam kotak penalti sebelum menaklukkan kiper Asmir Begovic dengan mengarahkan bola ke area tiang jauh.

Keunggulan Liverpool bertambah menjadi 3 - 0 pada menit ke-68 saat umpan silang Andy Robertson berusaha dihalau oleh Cook, tetapi bola malah memantul dan mengarah masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Salah mencetak gol ketiganya di laga tersebut pada menit ke-77 saat ia menerima umpan Adam Lallana, menggiringnya sejenak dan dua kali mengecoh Begovic sebelum melesakkannya ke dalam gawang melewati Nathan Ake dan Cook yang berusaha menghalau di garis gawang.

Hasil itu membuat posisi Bournemouth (23) di peringkat ketujuh terancam melorot hingga uurtan ke-11 jika para pesaingnya bisa meraih kemenangan di laga masing-masing.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-16 Liga Primer Inggris, sila klik di sini.

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top