Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Feyenoord Libas VVV Venlo, Amankan Slot Ke-3

Feyenoord Rotterrdam menggasak tamunya VVV Venlo dengan skor 4 - 1 dalam laga tunda pekan ke-11 Eredivisie Belanda di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Jumat (7/12/2018) dini hari WIB.
Suporter Feyenoord/Twitter Feyenoord
Suporter Feyenoord/Twitter Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterrdam menggasak tamunya VVV Venlo dengan skor 4 - 1 dalam laga tunda pekan ke-11 Eredivisie Belanda di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Jumat (7/12/2018) dini hari WIB.

Keempat gol tuan rumah disarangkan oleh Tonny Vilhena (28’), Robin van Persie (33’), serta Sam Larsson (55’ dan 75’), sedangkan sebiji gol tim tamu yang sekadar menjadi hiburan dilesakkan Tino Susic pada menit ke-58.

Pertandingan itu sebenarnya telah berjalan sekitar 30 detik atau belum semenit pada awal bulan lalu, tetapi lampu stadion mendadak mati dan gagal dinyalakan kembali seetalh dinantikan selama 30 menit sehingga diputuskan untuk ditunda dan dimulai lagi sejak awal.

Hasil pertandingan ini tidak mengubah posisi kedua tim. Feyenoord, salah satu kekuatamn tradisional sepak bola Belanda, tetap mengisi slot ketiga dengan nilai 32, sedangkan VVV Venlo di peringkat kedelapan dengan nilai 19.

Dua posisi teratas diisi PSV Eindhoven dengan koleksi 39 angka dan Ajax Amsterdam berselisih 2 angka di belakangnya.

Feyenoord, bersama Ajax dan PSV yang kini berstatus sebagai juara bertahan, merupakan tim kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin.

Ketiganya merupakan juara terbanyak dua kompetisi terbesar di Belanda yakni Eredivisie dan Piala Belanda (KNVB Beker).

Ajax adalah juara terbanyak Eredivisie sepanjang sejarah yakni 33 kali, diikuti PSV 24 kali, dan Feyenoord sebanyak 15 kali.

Di ajang Piala Belanda, Ajax juga menjadi juara terbanyak yakni 18 kali, diikuti Feyenoord 13 kali termasuk musim 2017 - 2018, dan PSV 9 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper