Big Match Juventus vs Inter Milan, Allegri: Ini Pertandingan Tersulit

Pelatih Juventus, Max Allegri menilai laga melawan Inter Milan pada pekan ke-15 Liga Serie A Italia pada akhir pekan ini masuk kategori paling sulit bagi Juventus pada musim ini.
Oktaviano DB Hana | 05 Desember 2018 14:28 WIB
Loading the player ...
Laga Juventus vs Inter Milan di markas Inter, Stadion Giuseppe Meaza, 28 April 2018 dengan skor 3/2. Koleksi video akun resmi Juventus di Youtube.

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Juventus, Max Allegri menilai laga melawan Inter Milan pada pekan ke-15 Liga Serie A Italia pada akhir pekan ini masuk kategori paling sulit bagi Juventus pada musim ini.

Pertandingan yang dikenal dengan sebutan derby d'Italia itu akan dihelat pada Jumat (7/12/2018) malam waktu setempat atau Sabtu (8/12/2018) 02.30 WIB dan Juventus bertindak sebagai tuan rumah.

Pelatih yang dianugerahi gelar Pelatih Terbaik Tahun 2018 dalam Gazzetta Sports Awards ini menilai pertandingan tersebut akan berlangsung menarik dan indah sebab kedua klub dinilai memiliki kualitas teknis yang baik. Apalagi kedua klub tengah bersaing di papan atas kelasemen liga.

Kendati berstatus tuan rumah dan memenangi laga di markas Inter Milan, Stadion Giuseppe Meaza, 28 April 2018 dengan skor 3-2, pelatih Juventus itu tetap menganggap laga kontra Inter selalu menjadi pertandingan tersulit.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami harus memastikan kami siap, tetapi tim dalam kondisi yang baik dan kami bakal bertanding dalam kondisi terbaik,” ujarnya seperti dikutip Football Italia, Rabu (5/12/2018).

Hingga pekan ke – 14 Serie A 2018/2019, Juventus masih memuncaki kelasemen dengan raihan 40 poin. ‘Si Nyonya Tua’ membukukan 13 kemenangan dan hanya sekali hasil imbang.

Inter Milan berada di peringkat ketiga dengan poin 29, hasil 10 kali kemenangan, 2 kali imbang dan dua kali kalah. Napoli berada di peringkat kedua dengan koleksi 32 poin.

“Ini pertandingan besar karena kami berada di posisi yang kuat di puncak klasemen, Inter berada di urutan ketiga dan melakukannya dengan sangat baik.”

Allegri menilai Derby d'Italia selalu menjadi pertandingan yang paling sulit. Menurutnya, striket Inter, Mauro Icardi merupakan pemain hebat dan yang sulit dihadapi.

Namun, dia mengatakan saat ini pemain Juventus terus menunjukkan peningkatan performa, terutama pemain depan. Juventus, ungkapnya, mesti meraih hasil kemenangan sebanyak mungkin untuk mengamankan gelar scudetto.

“Derby d’Italia salah satu yang paling sulit, lima dari lima skala kesulitannya. Tetapi kami harus memenangkan Scudetto,” tegasnya.

Tag : liga italia, juventus, inter milan
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top