Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Arsenal: Diterpa Badai Cedera, Mou Disarankan Pakai Pemain Muda

Prediksi MU Vs Arsenal: Diterpa Badai Cedera, Mou Disarankan Pakai Pemain Muda
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho/Metro
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengalami masalah badai cedera menjelang laga melawan Arsenal, Kamis (6/12/2018) dini hari nanti di Stadion Old Trafford. Dia dinilai harus belajar dari Louis van Gaal untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan itu, Mourinho menyatakan bahwa dirinya hanya memiliki Matteo Darmian, Diogo Dalot dan Marcos Rojo sebagai pemain yang 100 persen fit untuk menjalani pertandingan.

Ashley Young harus absen karena hukuman larangan bermain sementara Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones dan Luke Shaw mengalami cedera.

Dengan masalah seperti itu, Mourinho biasanya akan memaksa sejumlah pemain untuk tetap turun dengan menggunakan obat penghilang rasa sakit. Hal itu pernah dilakukan oleh Luke Shaw dan Chris Smalling.

Meskipun demikian, media Inggris Manchester Evening News menilai hal itu bukan sesuatu yang bijak. Memaksa pemain yang tidak 100 persen fit justru akan menambah besar resiko cedera. Selain itu, si pemain juga tak akan bisa tampil 100 persen meskipun telah mendapatkan bantuan obat.

Menurut mereka, Mourinho seharusnya meniru cara yang dilakukan pendahulunya, Louis van Gaal. Dalam situasi yang hampir sama, Van Gaal mencoba melihat potensi para pemain akademi Manchester United dan memainkannya.

Pada laga kontra Arsenal di Stadion Old Trafford 2016, Van Gaal menurunkan empat pemain dari akademi Manchester United: Guillermo Varela, Timothy Fosu-Mensah, James Weir dan Marcus Rashford. Hasilnya, MU menang 3-2 pada laga itu.

Perjudian Van Gaal terbukti berhasil karena Rashford mencetak dua dari tiga gol kemenangan Manchester United. Itu adalah musim pertama Rashford masuk tim senior dan kemudian langsung menjadi buah bibir di media-media Inggris.

Saat ini, Mourinho dinilai memiliki cukup stok pemain belakang di akademi Manchester United. Ada nama Ro-Shaun Williams yang sempat dia boyong saat melakoni tur pra musim di Amerika Serikat.

Selain itu ada juga Regan Poole, Lee O'Connoer dan Tyerl Warren yang musim ini selalu mendapatkan tempat ketika tim kedua mereka bermain.

Pilihan memainkan punggawa dari akademi Manchester United juga bisa dianggap lebih bijaksana ketimbang memaksakan Nemanja Matic dan Scott McTominay bermain bersama dengan Marcos Rojo dalam skema tiga bek tengah.

Meskipun memiliki naluri bertahan yang cukup bagus, McTominay dan Matic bukanlah berposisi asli sebagai bek tengah. Hal itu justru akan bisa menjadi pertaruhan yang lebih kecil peluangnya untuk dimenangkan oleh Manchester United.

Masalahnya, Mourinho merasa membutuhkan pemain berpengalaman untuk menghentikan laju lini serang Arsenal yang sedang tampil impresif. Arsenal menjadi tim kedua tersubur di Liga Inggris sejauh ini dengan catatan 32 gol dari 14 laga. Catatan mereka bahkan lebih baik dari Liverpool (27 gol) dan Chelsea (30 gol) yang berada di atas mereka di klasemen.

Laga Liga Inggris pekan ke-15 antara Manchester United vs Arsenal akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan beIN Sports 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper