Hasil Liga Inggris: ManCity Tetap Pimpin Klasemen, Bournemouth ke Papan Atas

Manchester City memastikan tetap di posisi teratas setidaknya hingga seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-15 Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Watford dengan skor tipis 2 - 1.
M. Syahran W. Lubis | 05 Desember 2018 06:11 WIB
Gelandang serang Manchester City Leroy Aziz Sane (kiri) merayakan golnya ke gawang Watford bersama Riyad Karim Mahrez. - Reuters/David Klein

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City memastikan tetap di posisi teratas setidaknya hingga seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-15 Liga Primer Inggris setelah menundukkan tuan rumah Watford dengan skor tipis 2 - 1 di Stadion Vicarage Road.

Dalam laga pekan ke-15 yang berlangsung pada Rabu (5/12/2018) pagi WIB, tidak mudah bagi sang juara bertahan ManCity untuk menjebol gawang tuan rumah yang dalam empat pertandingan sebelumnya gagal menang dan tiga di antaranya menderita kekalahan.

ManCity baru mampu membuka keran gol 5 menit menjelang babak pertama berakhir melalui Leroy Aziz Sane dengan memaksimalkan umpan silang Riyad Karim Mahrez.

Memasuki babak kedua, berjalan 6 menit, giliran Mahrez mencatatkan nama di papan skor untuk menggandakan keunggulan tim tamu besutan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola.

Tuan rumah hanya bisa melesakkan sebiji gol balasan melalui kontribusi Abdoulaye Doucoure 6 menit menjelang laga usai sehingga skor akhir 1 - 2 untuk tim tamu.

Dengan hasil tersebut, ManCity kini mengoleksi nilai 41, tak bakal terkejar oleh peringkat kedua Liverpool yang saat ini mendulang 36, kalaupun The Reds mampu menang atas tuan rumah Burnley dalam pertandingan ke-15 ini.

Dalam pertandingan lainnya yang digelar pada saat bersamaan, Bournemouth sukses mengatasi tamunya Huddersfield Town juga dengan skor 2 - 1 yang mengangkatnya ke peringkat keenam dalam klasemen sementara Liga Primer, di bawah tim-tim kelas atas.

Kemenangan Bournemouth di Stadion Vitality ditentukan dua gol Callum Wilson ketika pertandingan baru berjalan 5 menit dan Ryan Fraser pada menit 22. Sementara itu, gol semata wayang Huddersfield Town dijaringkan pemain belakang Terence Kongolo 7 menit menjelang babak pertama berakhir.

Kemenangan tersebut membuat anak asuh Eddie Howe mengoleksi nilai 23 dan menempati slot keenam di bawah ManCity 41, Liverpool 36, Chelsea 31, serta Arsenal dan Tottenham Hotspur masing-masing 30.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Rabu pagi WIB: Bournemouth 2 vs Huddersfield Town 1; Brighton & Hove Albion 3 vs Crystal Palace 1; West Ham 3 vs Cardiff City 1; Watford 1 vs Manchester City 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Kamis, 6 Desember:

02:45   Burnley vs Liverpool

02:45   Fulham vs Leicester City

02:45   Wolverhampton Wanderers vs Chelsea

02:45   Everton vs Newcastle United

03:00   Manchester United vs Arsenal

03:00   Tottenham Hotspur vs Southampton.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, manchester city
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top