Hasil Liga Spanyol: Levante Dekati Real Madrid Setelah Habisi Bilbao

Levante, yang biasa berkutat di papan bawah Divisi Primer La Liga dan musim lalu finis di peringkat 15, merangsek naik menembus papan atas klasemen sementara setelah menaklukkan Athletic Bilbao.
M. Syahran W. Lubis | 04 Desember 2018 07:36 WIB
Pemain Levante (dari kiri ke kanan) Roger Marti, Jose Angel Campana, dan Jason alias David Remeseiro merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao. - Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Levante, yang biasa berkutat di papan bawah Divisi Primer La Liga dan musim lalu finis di peringkat 15, merangsek naik menembus papan atas klasemen sementara setelah menaklukkan Athletic Bilbao.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-14 di Stadion Ciudad de Valencia pada Selasa (3/12/2018) pagi WIB, Levante, yang ditukangi pelatih Paco Lopez, menang dengan skor telak 3 - 0 atas lawannya yang datang dari Bilbao, ibu kota wilayah separatis Basque yang berbahasa dan berkultur Prancis.

Saat turun minum, Levante telah unggul satu gol yang dikontribusi Chema alias Jose Manuel Rodriguez ketika babak pertama telah memasuki waktu tambahan.

Pada babak kedua, Levante menambah dua gol lagi melalui Jose Angel Campana (59’) dan Roger Marti (69’) sehingga skor akhir 3 - 0.

Sebenarnya, sejak menit ke-73 Levante unggul jumlah pemain setelah wasit Santiago Jaime memberi kartu merah terhadap Peru Nolaskoain yang melanggar keras pemain tuan rumah Jose Luis Morales.

Uniknya, wasit memerlukan video asisten wasit (VAR) untuk memastikan bahwa itu termasuk pelanggaran keras. Pada awalnya, dia hanya mengeluarkan kartu kuning dan kemudian mengubah status hukuman tersebut menjadi langsung kartu merah setelah menyaksikan VAR.

Sayangnya, Levante gagal memanfaatkan kelebihan jumlah pemain selama hampir 20 menit itu untuk menambah gol.

Dengan kemenangan ini, Levante naik ke papan atas klasemen sementara La Liga, di peringkat keenam dengan nilai 21 atau hanya 2 angka di belakang Real Madrid di slot kelima.

Sementara itu, bagi Bilbao, kekalahan ini membuat mereka makin terpuruk dan kini menempati peringkat ketiga dari bawah atau slot teratas zona merah degradasi dengan koleksi hanya 11 angka.

Hasil lengkap pekan ke-14: Rayo Vallecano 1 vs Eibar 0; Celta 2 vs Huesca 0; Valladolid 2 vs Leganes 4; Getafe 3 vs Espanyol 0; Real Madrid 2 vs Valencia 0; Betis 1 vs Sociedad 0;  Girona 1 vs Atletico Madrid 1; Barcelona 2 vs Villarreal 0; Deportivo Alaves 1 vs Sevilla 1; Levante 3 vs Bilbao 0.

Sumber : Reuters & Marca

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top