Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga: Sevilla Tertahan, Barca Pimpin Klasemen Lagi

Barcelona kembali menempati posisi teratas klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah mengatasi tamunya Villarreal dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-14.
Gelandang FC Barcelona Carles Alena selepas menjebol gawang Villarreal./Reuters-Albert Gea
Gelandang FC Barcelona Carles Alena selepas menjebol gawang Villarreal./Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – FC Barcelona kembali menempati posisi teratas klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol setelah mengatasi tamunya Villarreal dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-14 Senin (3/12/2018) dini hari WIB.

Di hadapan sekitar 73.000 pendukungnya di Stadion Camp Nou, kedua gol Barca dilesakkan oleh Gerard Pique pada menit ke-36 dan Carles Alena 4 menit menjelang laga usai dengan memaksimalkan assist Lionel Messi.

Dalam pertandingan itu, pelatih Barca Ernesto Valverde tidak menurunkan striker Luis Suarez yang tengah dibekap cedera.

Dengan kemenangan itu, Barca balik ke posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 28, satu lebih baik dari Sevilla yang turun satu setrip akibat ditahan seri 1 - 1 oleh tuan rumah Deportivo Alaves.

Bermain di Stadion De Mendizorroza di Alava, tuan rumah Alaves membuka skor lewat Jony alias Jonathan Rodrigyez 8 menit menjelang rehat dan Sevilla menyamakan skor 1 - 1 lewat gol Wissam Ben Yedder pada menit 78.

Meski hanya seri, Sevilla masih beruntung hanya turun ke posisi kedua karena di laga lain peringkat ketiga Atletico Madrid juga imbang 1 - 1 di markas Girona.

Bermain di Stadion Municipal de Montilivi di Girona, tuan rumah membuka keunggulan lewat penalti Christian Stuani ketika babak pertama telah memasuki waktu tambahan, sedangkan gol balasan Atletico didapat 8 menit menjelang laga usai akibat gol bunuh diri bek Girona Jonas Ramalho.

Pekan ke-14 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Levante menjamu Athletic Bilbao yang dijadwalkan digelar pada Selasa (4/12/2018) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pekan ke-14 hingga Senin: Rayo Vallecano 1 vs Eibar 0; Celta Vigo 2 vs Huesca 0; Real Valladolid 2 vs Leganes 4; Getafe 3 vs Espanyol 0; Real Madrid 2 vs Valencia 0; Real Betis 1 vs Real Sociedad 0;  Girona 1 vs Atletico Madrid 1; Barcelona 2 vs Villarreal 0; Deportivo Alaves 1 vs Sevilla 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper