Liverpool di Trek Perburuan Juara, Van Dijk Ingin Fokus

Liverpool berada di trek tepat menuju gelar juara Liga Primer Inggris, ini kata bek Virgil van Dijk.
Newswire | 03 Desember 2018 21:16 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool terus menempel ketat Manchester City di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan selisih dua poin setelah menang atas Everton dalam laga pekan ke-14, tetapi bek The Reds Virgil van Dijk ingin timnya fokus memainkan laga per laga ketimbang berusaha mengejar pesaingnya.

Hal itu disampaikan Van Dijk selepas kemenangan 1 - 0 atas Everton di Stadion Anfield, Liverpool, pada Senin (3/12/2018) dini hari WIB kepada Sky Sports.

"Saya tidak mau melihat sejauh itu. Kami semua tahu sesulit apa liga ini, lawan-lawan di liga ini," kata Van Dijk.

"Kami ingin menatap setiap pertandingan dengan fokus, demikian juga yang kami perlihatkan hari ini, karena kami menghadapi lawan yang sulit," ujarnya.

Kendati demikian, Van Dijk menyatakan Liverpool akan terus berjuang untuk terus melaju menciptakan musim yang baik, mengingat hingga saat ini sepanjang 14 pekan liga berlangsung mereka belum menderita kekalahan, raihan setara dengan City.

"City melakukan sesuatu yang luar biasa. Anda harus berjuang sebagai sebuah tim, terus berjuang dan terus melaju, itu yang kami coba," paparnya.

Dalam laga melawan Everton, Van Dijk mengemban ban kapten menyusul absennya Jordan Henderson yang terkena hukuman sanksi setelah pekan lalu menerima dua kartu kuning, sedangkan James Milner dibangkucadangkan oleh pelatih Jurgen Klopp.

Tak hanya itu, Van Dijk juga mencatatkan assist atas namanya lantaran bola tendangan spekulasinya dua kali memantul di atas mistar gawang sebelum jatuh tepat di hadapan pencetak gol kemenangan Liverpool, Divock Origi, pada pengujung pertandingan.

Kemenangan itu membuat Liverpool yang berada di urutan kedua kini memiliki 36 poin dan membayangi ketat City (38) di puncak klasemen.

Sumber : Antara

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top