Hasil Liga Inggris: Gol di Ujung Laga, Liverpool Rapat ke ManCity

Gol Divock Origi ketika babak kedua telah 6 menit memasuki waktu tambahan memberi kemenangan 1 - 0 bagi Liverpool atas tamunya Everton dalam derby Merseyside pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis | 03 Desember 2018 07:42 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol kemenangan atas Everton yang dihasilkan ketika watu tambahan babak kedua telah memasuki menit ke-6. - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Gol Divock Origi ketika babak kedua telah 6 menit memasuki waktu tambahan memberi kemenangan 1 - 0 bagi Liverpool atas tamunya Everton dalam derby Merseyside pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool terus merapat dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City. ManCity di posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi 38 bangka, sedangkan Liverpool 2 angka di belakangnya.

Posisi klasemen berikutnya di peringkat ketiga Chelsea dengan 31 poin, Arsenal dan Tottenham Hotspur masing-masing 30, serta Everton dan Manchester masing-masing 22 di urutan keenam dan ketujuh.

Di laga lain, Arsenal menundukkan Tottenham Hoptspur 4 - 2. Kemenangan Arsenal di Stadion Emirates tak lepas dari kegemilangan striker asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak dua gol dan memasok satu assist.

Aubameyang membuka keunggulan The Gunners pada menit ke-10 dari titik penalti. Namun, Spurs sempat balik memimpin 1 - 2 lewat gol Eric Dier (30’) dan penalti Harry Kane 4 menit kemudian. Skor 1 - 2 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, Aubameyang menyamakan kedudukan menjadi 2 - 2 pada menit ke-56 dan kemenangan 4 - 2 akhirnya milik tuan rumah yang menambah dua gol lagi lewat Alexandre Lacazette (74’) dan Lucas Torreira (77’) dengan assist Aubameyang.

Hasil lengkap pekan ke-14 yang berakhir pada Senin (3/12/2018) dini hari WIB: Cardiff 2 vs Wolverhampton 1; Crystal Palace 2 vs Burnley 0; Huddersfield 1 vs Brighton 2; Leicester 2 vs Watford 0; ManCity 3 vs Bournemouth 1; Newcastle 0 vs West Ham 3;  Southampton 2 vs Manchester United 2; Chelsea 2 vs Fulham 0; Arsenal 4 vs Tottenham 2; Liverpool 1 vs Everton 0.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top