Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Madrid Atasi Valencia

Real Madrid berhasil mengatasi Valencia 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-14 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Pemain Real Madrid Lucas Vazquez/Reuters
Pemain Real Madrid Lucas Vazquez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid berhasil mengatasi Valencia 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-14 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (2/12/2018) pagi WIB.

Kemenangan Madrid itu diwarnai gol bunuh diri Daniel Wass yang jadi pembuka keunggulan tuan rumah sebelum dilengkapi oleh Lucas Vazquez pada paruh akhir pertandingan, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu membawa tim besutan Santiago Solari naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 23 poin, sedangkan Valencia (17) melorot ke urutan 13.

Hal itu tidak lepas dari hasil buruk yang diderita Espanyol (21) di pertandingan yang berlangsung lebih awal ketika mereka terperosok di markas Getafe (20) dan kalah 0 - 3 dari tuan rumah.

Gol pembuka keunggulan Madrid lahir saat pertandingan baru berjalan 8 menit, saat Wass mengalami nasib nahas lantaran upaya halauannya atas umpan silang Dani Carvajal malah menyarangkan bola ke gawang Valencia sendiri.

Madrid hampir memperbesar keunggulan pada menit 29, tetapi sepakan Gareth Bale dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Valencia, Neto.

Sebaliknya, Valencia juga hampir menyamakan kedudukan ketika pemain pengganti Michy Batshuayi berhasil merangsek ke dalam kotak penalti yang berhasil dihalau oleh kiper Thibaut Courtois pada menit 78.

Jika pun masuk, gol tersebut akan dianulir lantaran, tak lama setelah penyelamatan gemilang Courtois hakim garis terlihat mengangkat benderanya, pertanda Batshuayi berada offside ketika menerima umpan.

Madrid menggandakan keunggulan mereka ketika sebuah serangan balik diakhiri dengan pilihan rasional dari Karim Benzema yang menggulirkan bola kepada Lucas Vazquez yang berdiri lebih bebas untuk mencetak gol ke gawang Valencia pada menit 83.

Hasil pertandingan pekan ke-14 La Liga hingga Minggu pagi WIB: Rayo Vallecano 1 vs Eibar 0; Celta Vigo 2 vs Huesca 0; Real Valladolid 2 vs Leganes 4; Getafe 3 vs Espanyol 0; Real Madrid 2 vs Valencia 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 2 Desember:

18:00   Real Betis vs Real Sociedad

22:15   Girona vs Atletico Madrid

Senin, 3 Desember:

00:30   Barcelona vs Villarreal

02:45   Deportivo Alaves vs Sevilla

Selasa, 4 Desember:

03:00   Levante vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.es
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper