Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leg Kedua Final Copa Libertadores Digelar di Markas Real Madrid

Leg kedua final Copa Libertadores antara River Plate dan Boca Junior, dua klub yang bermarkas di Buenos Aires, Argentina, diputuskan digelar di stadion klub Real Madrid, Santiago Bernabeu.
Trofi Copa Libertadores/Taringa.net
Trofi Copa Libertadores/Taringa.net

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan leg kedua final Copa Libertadores yang sempat tertunda antara River Plate dan Boca Junior, dua klub yang bermarkas di Buenos Aires, Argentina, yang saling berseteru, diputuskan digelar di stadion klub Real Madrid, Santiago Bernabeu, pada 9 Desember.

Menurut laporan media Spanyol, River Plate dan Boca Juniors bermain imbang 2-2 pada laga pertama di kandang Boca Junior dan final kedua seharusnya digelar pada 24 November lalu di kandang River Plate di Stadion Monumental.

Tapi laga kedua final Copa Libertadores yang setara Liga Champions di Eropa itu, terpaksa dibatalkan gara-gara serangan yang dilakukan oleh pendukung River Plate saat mereka akan memasuki stadion.

Akibat lemparan batu pendukung River Plate yang beringas, beberapa pemain Boca mengalami cedera terkena pecahan kaca.

Insiden tersebut mencoreng wajah Argentina yang akan menjadi tuan rumah pertemuan G20 di Buenos Aires pada pekan ini.

Keputusan untuk menggelar pertandingan di Stadion Santiago Bernabeu diambil setelah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) memutuskan pertandingan tidak bisa digelar di Argentina karena alasan keamanan.

Qatar, Miami (AS), Genoa (Italia), dan beberapa stadion di Brasil dan Kolombia adalah beberapa di antara yang menawarkan diri untuk menggelar partai puncak event Piala Libertadores yang disebut-sebut terbesar dalam 58 tahun sejarah mereka.

Tapi posisi Spanyol sebagai "surga" sepak bola dengan koneksi penerbangan lebih lancar ke Amerika Latin membuat pilihan pun jatuh pada Madrid.

Juara Copa Libertadores akan mewakili Conmebol bertanding di Kejuaraan Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab yang dimulai pada 12 Desember mendatang.

Pada kejuaraan tersebut, wakil dari Amerika Selatan akan memainkan pertandingan pertama pada 18 Desember. Juara Liga Champions Eropa Real Madrid adalah salah satu di antara klub yang akan bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper