Matuidi: Saya Banyak Berkembang di Juventus

Blaise Matuidi meyakini telah banyak berkembang bersama Juventus setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain pada Agustus 2017.
Oktaviano DB Hana | 30 November 2018 23:36 WIB
Gelandang Juventus Blaise Matuidi - Reuters/Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Blaise Matuidi meyakini telah banyak berkembang bersama Juventus setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain pada Agustus 2017.

Pemain internasional Perancis ini direkrut dari PSG dengan mahar senilai 30 juta euro dengan durasi kontrak hingga Juni 2020.

Matuidi mengatakan tahun ini merupakan tahun terbaiknya. Pasalnya, bersama klub ia mampu berkontribusi untuk meraih dua gelar, yakni Liga Italia dan Piala Italia.

Sementara itu, Matuidi turut berandil bagi kesuksesan tim nasional Perancis ketika menjuarai Piala Dunia 2018. Pencapaian tersebut diakuinya tidak terlepas dari perkembangan performanya bersama klubnya.

“Ini adalah musim terbaik saya. Saya telah tumbuh di Turin, ketika saya tiba, saya menyadari saya bisa berbuat lebih banyak,” ujarnya seperti dikutip Football Italia, Jumat (30/11/2018).

Pada musim ini, Juventus masih cukup dominan menguasai Liga Serie A Italia. Hingga pekan ke – 13, Juventus memuncaki kelasemen dengan poin 37 atau unggul 8 poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

Di Liga Champions Eropa, Juventus sudah memastikan lolos ke fase knockout atau babak 16 besar. Klub asal kota Turin ini tinggal memastikan keluar sebagai jawara Grup H dengan mengalahkan Young Boys pada matchday terakhir fase grup Liga Champions 2018/2019.

Matuidi mengakui Juventus telah menyajikan permainan yang baik di Liga Champions. Pemain berusia 31 tahun ini menegaskan klubnya ingin menyelesaikan fase grup turnamen antara klub di benua biru itu dengan optimal.

“Tentu saja kami percaya diri, tetapi penting untuk melihat apa yang terjadi di game lain, sementara kami fokus pada Young Boys untuk menyelesaikan fase grup ini.”

Matuidi mengakui kehadiran rekan setim baru, Christiano Ronaldo, memberikan pengaruh positif bagi permainan klub. Pria berdarah Angola ini pun menilai Ronaldo masih layak untuk meraih penghargaan pemain terbaik dunia dengan performa yang ditunjukannya.

“Ronaldo layak menerima Ballon d'Or. Dia memiliki keinginan untuk menang yang luar biasa dan itulah yang membuat perbedaan,” jelasnya.

Sumber : Football Italia

Tag : juventus
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top