Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

18 Pelajar SMP Indonesia Latihan di Akademi Juventus

Sebanyak 18 pelajar SMP Indonesia mengikuti program pelatihan sepak bola di Akademi Juventus di Turin, Italia, yang berlangsung pada 28 November hingga 5 Desember.
Kegiatan di Akademi Juventus di Turin/Juventus.com
Kegiatan di Akademi Juventus di Turin/Juventus.com

Bisnis.com, LONDON – Sebanyak 18 pelajar SMP Indonesia mengikuti program pelatihan sepak bola di Akademi Juventus di Turin, Italia, yang berlangsung pada 28 November hingga 5 Desember mendatang.

Minister Counsellor Pensosbud KBRI Roma, Charles Ferdinand Hutapea kepada Antara di London, Inggris, p0ada Kamis (29/11/2018) mengemukakan program pelatihan bertajuk "Juventus Academy Training Experience" diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bagi juara kompetisi Gala Siswa Indonesia tahun ini.

Siswa SMP yang berlatih di Akademi Juventus itu berasal dari Sidoarjo, Surabaya, Krembung, Buduran , serta Tangerang Selatan. Selain para siswa, ada empat orang pelatih yang didampingi Indra Sjafrie, pelatih timnas Indonesia.

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad, mengatakan pelatihan ini bertujuan memberikan apresiasi atas kerja keras siswa yang berprestasi di bidang sepak bola.

"Ini kesempatan bagi siswa Indonesia merasakan berlatih sepak bola di klub terkemuka di dunia untuk mendapatkan pengetahuan baru dan mengasah kemampuannya. Selain itu, mereka juga bisa memperluas wawasan dengan melihat belahan dunia lain," ujar Hamid yang mendampingi para peserta ke Turin.

Program pelatihan dipimpin pelatih kepala Nicol Sarti yang didampingi tiga pelatih dari Akademi Juventus yaitu Vincenzo De Caro, Michele Vegliato, dan Davide La Pira.

Nicol mengatakan pelatihan ini bukan hanya akan mengasah kemampuan dan teknik bermain bola, tetapi juga menerapkan nilai-nilai, sikap dan tata perilaku yang dipegang teguh Juventus, klub sepak bola yang berdiri sejak 1897.

Dalam program pelatihan peserta akan mengikuti berbagai sesi latihan, pertandingan persahabatan, juga berkunjung dan studi ekskursi ke kota Turin dan stadium Allianz Juventus yang canggih di Italia.

Para siswa berlatih di Cantalupa, sekitar 50 km dari kota Turin, kota kecil di kaki Gunung Freidour itu memiliki fasilitas olahraga yang sangat lengkap. Mereka juga mendapat kesempatan menyaksikan langsung aksi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada Liga Champions antara Juventus melawan Valencia.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani menyambut baik program pelatihan ini dan berharap peserta dapat memanfaatkan kesempatan istimewa ini untuk meningkatkan kemampuan teknis sepak bola maupun pengetahuan lainnya.

Dubes Esti juga akan terus mengembangkan kerja sama antara klub atau komunitas sepak bola di Indonesia dengan Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper