Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Digasak PSG, Ini Titik-titik Perhatian Klopp

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyoroti sejumlah keputusan para pemainnya yang dinilai tidak tepat saat mereka takluk 1-2 atas tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 November 2018  |  17:34 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyoroti sejumlah keputusan para pemainnya yang dinilai tidak tepat saat mereka takluk 1-2 atas tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis (29/11/2018) pagi WIB.

"Kami memiliki dua atau tiga situasi yang terlihat menjanjikan. Memang bukan peluang terbesar di dunia, namun dengan satu atau dua keputusan yang berbeda pertandingan akan berjalan lain," kata Klopp selepas laga sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Footbal Associations (UEFA).

"Kami ada di dalam pertandingan, tapi tidak cukup baik untuk memperoleh sesuatu," ujarnya menambahkan.

Klopp menilai dua gol PSG tercipta lantaran Liverpool gagal menuntaskan tugas dalam mengawal pertahanan dengan baik.

Gol Juan Bernat pada menit ke-13 terjadi setelah sapuan Virgil van Dijk atas bola umpan silang Kylian Mbappe dibiarkan menjadi liar oleh Dejan Lovren dan Joe Gomez yang tidak bereaksi cepat.

Sedangkan gol kedua PSG melalui Neymar adalah sambaran atas bola pantulan hasil penyelamatan kiper Liverpool Alisson Becker dari percobaan tembakan Edinson Cavani yang lagi-lagi tak disapu sempurna oleh barisan pertahanan The Reds.

Ketika Liverpool berusaha mengejar ketertinggalan di babak kedua, kata Klopp, PSG dengan cermat menutup semua celah yang ada.

"Mereka beradaptasi dengan baik di babak kedua, menutup celah di lini tengah yang sedikit terbuka di babak pertama," kata Klopp.

"Dalam tiga atau empat situasi kami miliki kesempatan untuk berbuat lebih baik. Ada banyak momen yang seharusnya disikapi dengan keputusan berbeda. Mereka mencetak gol, sementara pengambilan keputusan kami tak cukup baik," ujarnya.

Akibat kekalahan tersebut, Liverpool melorot ke urutan ketiga dengan koleksi enam poin, dan membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol atau lebih ketika menjamu Napoli (9) dalam laga pamungkas di Anfield, 11 Desember mendatang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions Liverpool PSG

Sumber : Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top