Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Kalahkan Liverpool, Tuchel Sebut Energi Anak Asuhnya Luar Biasa

Pelatih Paris Saint-Germain atau PSG, Thomas Tuchel, menyebut kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Liverpool dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions merupakan langkah besar untuk timnya.
Thomas Tuchel/Reuters-Michaela Rehle
Thomas Tuchel/Reuters-Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain atau PSG, Thomas Tuchel, menyebut kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Liverpool dalam laga penyisihan Grup C Liga Champions merupakan langkah besar untuk timnya.

Bahkan, Tuchel mengaku sejak sebelum bertanding di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Kamis pagi WIB, ia mewanti-wanti kepada timnya bahwa laga itu menjadi kesempatan terakhir untuk mereka memperlihatkan bisa bersaing melawan tim sekelas Liverpool.

"Ini kesempatan terakhir kami untuk menunjukkan kemampuan bersaing dengan tim sekelas Liverpool. Liverpool memiliki mentalitas yang luar biasa," kata Tuchel usai pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi UEFA, Kamis (29/11/2018).

"Kami bermain dengan energi yang luar biasa, sebagai sebuah tim dan bekerja begitu keras. Mentalitas kami sangat luar biasa dan akhirnya bisa memenangi pertandingan yang bukan cuma ketat tetapi juga penting," ujarnya menambahkan.

Tuchel juga melancarkan pujian kepada para pemainnya yang bisa membendung trio lini depan Liverpool yang dihuni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto FIrmino. Ketiganya yang merupakan trio penyerang tersubur di Eropa musim lalu tak banyak berkutik sepanjang pertandingan.

Menurut Tuchel keberhasilan itu menjadi langkah besar bagi timnya.

"Saya sangat bangga tim bisa memperlihatkan kepada penggemar kerja sama yang baik. Tentu sulit bertahan melawan Salah, Mane dan Firmino, namun setiap pemain rela berkorban demi rekan-rekannya," ujarnya.

"Itu adalah sikap yang dibutuhkan untuk bisa mengalahkan Liverpool, sebuah langkah besar bagi kami," kata Tuchel menambahkan.

Kemenangan itu membuat PSG kini mengoleksi delapan poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara, unggul dua poin di atas Liverpool (6), dan tertinggal satu poin di bawah Napoli (9).

Di laga pamungkas mereka akan melawat ke markas Red Star Belgrade yang sudah tak lagi berpeluang lolos karena ditumbangkan Napoli pada laga dini hari tadi. Kemenangan akan memastikan PSG lolos ke 16 besar Liga Champions. Sementara Liverpool harus melakoni laga berat melawan Napoli pada laga terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper