Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lokomotiv Lambat Panas di Liga Champions, Semin Kecewa

Pelatih Lokomotiv Moskwa Yuri Semin mengaku sedikit kecewa lantaran timnya agak telat panas dalam kiprah mereka di Liga Champions Eropa musim ini.
Pelatih Lokomotiv Moskwa Yuri Semin/Reuters-Sergei Karpukhin
Pelatih Lokomotiv Moskwa Yuri Semin/Reuters-Sergei Karpukhin

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Lokomotiv Moskwa Yuri Semin mengaku sedikit kecewa lantaran timnya agak telat panas dalam kiprah mereka di Liga Champions Eropa musim ini.

Lokomotiv akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana musim ini dengan mengalahkan Galatasaray 2 - 0 dalam laga kelima penyisihan Grup D Liga Champions di Stadion RZD Arena, Moskow, Rusia, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Kendati menang, peluang Lokomotiv sudah tertutup untuk bisa lolos ke babak 16 besar, lantaran hasil itu justru mengirimkan Porto dan FC Schalke ke fase gugur.

"Sayang sekali kami hanya memiliki satu pertandingan tersisa di Liga Champions, ketika kami akhirnya meraih kemenangan pertama," kata Semin selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

"Namun, tentu saja, pengalaman yang kami dapatkan dari turnamen ini tidak ternilai harganya," ujarnya menambahkan.

Kemenangan itu menempatkan Lokomotiv tetap di dasar klasemen dengan raihan tiga poin di bawah Galatasaray (4) sembari membuka peluang hijrah ke Liga Europa jika bisa finis di urutan ketiga.

"Kami pantas memperoleh hasil lebih dari penampilan musim ini. Kami menciptakan banyak peluang namun gagal memanfaatkannya di pertandingan-pertandingan lalu, dan malam ini akhirnya kami bisa," kata Semin.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi inilah Liga Champions dan kami tidak bisa mengambil banyak risiko dalam pertandingan melawan tim kuat, yang merupakan juara di negaranya," ujar Semin merujuk pada Galatasaray yang merupakan jawara Liga Turki.

Lokomotiv berpeluang untuk lolos ke 32 besar Liga Europa jika berhasil meraih hasil positif dalam laga pamungkas di Grup D melawan Schalke pada 12 Desember mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper