Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Champions: Barca Juara Grup B, Inter & Spurs Rebutan Runner-up

Juara La Liga Spanyol FC Barcelona menundukkan juara Eredivisie Belanda dengan skor tipis 2 - 1 untuk memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa dengan status juara Grup B.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 November 2018  |  07:35 WIB
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Eddie Keogh
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol FC Barcelona menundukkan juara Eredivisie Belanda dengan skor tipis 2 - 1 untuk memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa dengan status juara Grup B.

Lionel Messi mencetak satu gol dan satu assist saat mengantarkan Barca mempecundangi tuan rumah PSV di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Kamis (29/11/2018) pagi WIB.

Messi mencetak golnya pada menit 61, memecah kebuntuan pertandingan, memanfaatkan umpan kiriman Ousmane Dembele di dalam kotak penalti, demikian laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Messi lantas mengambil tendangan bebas dan mengirimkannya ke dalam kotak penalti untuk disambut tandukan Gerard Pique pada menit 70 demi membuat keunggulan Barcelona menjadi 2-0 atas tuan rumah.

Upaya keras PSV untuk mencetak gol balasan baru berbuah pada menit 82 ketika Luuk de Jong melompat mengalahkan Pique dalam duel udara untuk menyambut umpan silang kiriman Angelino.

Di laga lain di Grup B, Tottenham Hotspur membuka peluang untuk melaju ke 16 besar mendampingi Barca setelah menekuk tamunya Inter Milan dengan skor tipis 1 - 0 berkat gol semata wayang Christian Eriksen 11 menit menjelang laga di Stadion Wembley, London, Inggris, usai dengan assist Dele Alli.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Barca dipastikan lolos ke fase knock out dengan status juara Grup B dengan nilai sementara 13, tak terkejar oleh Inter dan Spurs yang masing-masing mendulang 7 angka.

Sementara itu, PSV Eindhoven, yang di liga domestik Belanda belum kehilangan satu angka pun, dipastikan finis di dasar klasemen dengan nilai 1.

Pertandingan matchday keenam atau terakhir digelar pada pertengahan bulan depan yakni Barcelona menjamu Spurs dan Inter menjamu PSV. Hasil dua pertandingan itu akan menentukan apakah Inter atau Spurs yang bersama Barca melaju ke 16 besar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga champions Barcelona inter milan tottenham

Sumber : Reuters & Antara/UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top