Marek Hamsik: Saya Hampir Bergabung dengan Dortmund

Gelandang Napoli Marek Hamsik mengungkapkan bahwa ia hampir bergabung dengan Borussia Dortmund dua tahun lalu.
Oktaviano DB Hana | 29 November 2018 01:55 WIB
Pemain Napoli Marek Hamsik. - Reuters/Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Napoli Marek Hamsik mengungkapkan bahwa ia hampir bergabung dengan Borussia Dortmund dua tahun lalu.

Pada jeda kompetisi tengah tahun ini, Hamsik memang sempat dikabarkan bakal meninggalkan Napoli. Namun, dia mengakui sejak lama ia sudah hampir meninggalkan klub tersebut.

“Saya dekat dengan Borussia Dortmund dan saya bernegosiasi dengan klub,” katanya seperti dikutip Football Italia, Rabu (28/11/2018).

Kendati begitu, pemain berusia 31 tahun itu menjelaskan negoisasi itu tidak berjalan mulus. Pasalnya, Hamsik mendapatkan informasi bahwa Dortmund harus menjual beberapa pemain mereka untuk mendapatkan dirinya.

Panjangnya proses negosiasi itu, yakni hingga Agustus 2018, membuat pemain internasional Slovakia ini urung untuk hijrah ke Dortmund.

“Pada saat itu saya sudah mulai mempersiapkan musim baru bersama Napoli dan saya tidak ingin pergi.”

Hamsik kini tetap mendapatkan tempat utama di Napoli yang pada musim ini ditangani pelatih baru, Carlo Ancelotti. Dia mengakui kehebatan mantan pelatih Chelsea, Real Madrid dan AC Milan ini.

Pelatih berusia 59 tahun ini dinilai ramah dan mampu membuat situasi tim kondusif.

“Ancelotti adalah Pelatih yang hebat. Dia tahu bagaimana kerja tim dan dia tahu bagaimana berbicara sebagai profesional,” ujarnya.

Hingga pekan ke-13, Napoli berada di urutan kedua kelasemen dengan 29 poin, terpaut 8 poin Juventus yang mengantongi 37 poin.

Tag : dortmund, napoli
Editor : Miftahul Ulum
Top