Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piatek Top Skor Serie A 10 Gol, ‘Taklukkan’ Ronaldo

Serie A menyongsong rangkaian pertandingan pekan ke-14, ini top skornya.
Ujung tombak Genoa Krzysztof Piatek/Twitter.com
Ujung tombak Genoa Krzysztof Piatek/Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A menyongsong rangkaian pertandingan pekan ke-14. Dua slot teratas klasemen sementara diisi juara bertahan Juventus (37) dan Napoli (29).

Namun, di daftar pencetak gol sementara, bukan ujung tombak dari kedua tim tersebut yang menjadi top skor kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Italia itu.

Adalah bomber Genoa berkebangsaan Polandia bernama Krzysztof Piatek yang menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan jumlah 10 gol.

Torehan gol tersebut melewati penyerang bintang Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo yang ‘baru’ menjebol gawang lawan sebanyak 9 gol di 13 laga awal musim ini.

Sayangnya, jumlah 10 gol yang dilesakkan Piatek tak cukup untuk membawa Genoa ke papan atas. Tim dari kota pelabuhan itu tercecer di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan nilai 15.

Hal itu disebabkan rapuhnya pertahanan Genoa yang telah kebobolan 27 gol, hanya lebih sedikit dibandingkan dengan dua tim terbawah di klasemen sementara yakni Frosinone (28 gol) dan Chievo Verona (30).

Berikut daftar sementara pencetak gol Serie A menjelang pekan ke-14:

10 Gol: Krzysztof Piatek (Genoa)

9 Gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)

8 Gol: Ciro Immobile (Lazio)

7 Gol: Dries Mertens (Napoli), Lorenzo Insigne (Napoli), Mauro Icardi (Inter Milan)

6 Gol: Rodrigo de Paul (Udinese), Gregoire Defrel (Sampdoria), Francesco Caputo (Empoli), Leonardo Pavoletti (Cagliari), Mario Mandzukic (Juventus)

5 Gol:  Marco Benassi (Fiorentina), Fabio Quagliarella (Sampdoria), Stephan El Shaarawy (AS Roma), Gonzalo Higuain (AC Milan), Gervinho (Parma)

4 Gol: Andrea Petagna (SPAL), Andrea Belotti (Torino), Suso (AC Milan), Federico Santander (Bologna), Alejandro Gomez (Atalanta), Arkadiusz Milik (Napoli), Kevin-Prince Boateng (Sassuolo).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper