Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih PSM Ungkap Alasan Menyimpan Ferdinand Sinaga di Bangku Cadangan

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memberi jawaban atas desakan suporter agar Ferdinand Sinaga diturunkan sejak menit awal. Pemain berjuluk The Dragon itu dalam pertandingan melawab Bali United pekan lalu tampil trengginas.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 November 2018  |  18:44 WIB
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga - PSMMakassar.co.id
Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga - PSMMakassar.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memberi jawaban atas desakan suporter agar Ferdinand Sinaga diturunkan sejak menit awal. Pemain berjuluk The Dragon itu dalam pertandingan melawab Bali United pekan lalu tampil trengginas.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-63, Ferdinand mampu menyarangkan dua gol. Yang pertama dia cetak pada menit ke-84, selang enam menit kemudian dia kembali merobek jala gawang Bali United.

Robert tak menyangkal jika Ferdinand adalah pemain penting di PSM. Namun, terkait dengan seringnya menjadi cadangan, sang pelatih punya alasan kuat.

"Saya sudah berkali-kali mengatakan, Ferdinand masih memiliki masalah cedera pada engkelnya," ujar juru taktik asal Belanda itu dalam situs resmi Liga Indonesia, Rabu (28/11/2018).

Kalau pun akhirnya Ferdinand diturunkan sebagai pemain pengganti, tak lepas dari kebutuhan tim. Bagusnya, pria berusia 30 tahun itu punya mental pejuang yang tak kenal takut akan cedera yang dialami.

"Kalau pun akhirnya saya menurunkan Ferdinand, itu karena PSM membutuhkan dia. Ferdinand punya sikap tak mau kalah. Dia petarung di lapangan," kata Robert.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar

Sumber : Liga Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top