Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi PSG Vs Liverpool: Klopp Ingin Bikin PSG Tidak Nyaman Bermain

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Paris Saint-Germaine atau PSG pada laga Liga Champions Kamis (29/11/2018) dini hari nanti. Klopp mengakui bahwa laga ini akan sangat berat bagi timnya.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Peter Nicholls
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/Reuters-Peter Nicholls

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Paris Saint-Germaine atau PSG pada laga Liga Champions Kamis (29/11/2018) dini hari nanti. Klopp mengakui bahwa laga ini akan sangat berat bagi timnya.

Klopp menyatakan bahwa Liverpool sangat menantikan laga besar seperti menghadapi PSG ini. Menurut dia, tantangan utama mereka adalah mereka tak terlalu mengenal lapangan di Stadion Parc de Princes karena sangat jarang bermain di sana.

"Kami sangat menantikan laga di Paris. Kami tak bermain terlalu sering di ini dan ini adalah tugas yang besar. Ini sangat menyenangkan karena memiliki kesulitan lebih tinggi," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga itu.

"Saya sangat menikmati persiapan menghadapi laga ini karena saya harus memikirkan segalanya lebih banyak: Bagaimana untuk bertahan, bagaimana untuk menghindari ini dan itu, serta bagaimana kami bisa memainkan gaya sepak bola kami di sini, itu hal yang paling penting."

Secara umum, Klopp menjelaskan bahwa Liverpool akan mencoba PSG tak mendominasi permainan. Dia juga menyatakan bahwa Mohamed Salah cs harus memanfaatkan setiap peluang yang mereka miliki dengan cerdas.

Hal itu, menurut dia, telah mereka praktekkan dalam sesi latihan dua hari terakhir. Dia pun berharap strategi yang telah mereka persiapkan bisa berjalan dengan baik di lapangan.

"PSG tak terbiasa dengan lawan yang mendominasi pertandingan karena di liga domestik biasanya mereka yang mendominasi lawannya. Kami akan memastikan mereka tak mendominasi kami. Ketika kami memiliki bola, kami harus melakukan segalanya dengan cerdas," kata pria asal Jerman itu.

"Itu yang kami lakukan dalam dua sesi latihan terakhir, sebenarya satu, hari ini. Cuaca tak terlalu bagus di Liverpool tetapi para pemain mampu fokus 100 persen selama 60 hingga 70 menit di lapangan, penuh konsentrasi dan semoga kami bisa melihat itu besok malam."

Meskipun demikian, dia tak bisa meramalkan apakah strateginya itu akan berjalan dengan baik atau tidak. Dia mengatakan, PSG dan Liverpool sama-sama memiliki peluang untuk memenangkan laga karena sama-sama berambisi lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Jujur, saya tak tahu (apa yang akan terjadi pada pertandingan), itulah hal yang sangat saya cintai soal sepak bola. Dua tim yang ambisius saling berhadapan dalam kompetisi yang sangat menarik," kata Klopp.

Klopp juga tak berani memprediksi siapa yang akan lolos ke babak 16 besar dari Grup C karena empat tim yang ada sama-sama memiliki peluang besar setelah Liverpool secara mengejutkan kalah dari Red Star Belgrade pada laga sebelumnya.

"Di grup ini terjadi situasi yang sangat menarik karena kami membuat Belgrade kembali berpeluang, jadi kami akan berjuang untuk setiap laga terakhir dan itulah bagaimana sepak bola seharusnya."

"Biasanya anda akan bisa mengetahui tim mana yang berpeluang lolos setelah undian, tetapi di grup ini sangat jelas sejak awal itu akan menjadi hal yang sulit," ujar pria yang musim lalu sukses membawa Liverpool ke final Liga Champions itu.

Liverpool saat ini berada di peringkat kedua dengan enam angka atau memiliki angka yang sama dengan Napoli yang berada di posisi pertama. PSG menguntit di posisi ketiga dengan raihan lima angka sementara Red Star Belgrade berada di posisi juru kunci dengan empat angka.

Dengan dua laga tersisa, baik Liverpool maupun PSG sama-sama membutuhkan kemenangan pada laga ini. Posisi Liverpool bisa dianggap lebih berat karena pada laga terakhir mereka masih harus meladeni Napoli sementara PSG hanya akan menghadapi Red Star Belgrade.

Laga Liga Champions antara PSG vs Liverpool akan berlangsung pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper