Hasil Liga Champions: Ditahan Lyon 2 - 2, ManCity ke 16 Besar

Manchester City memastikan satu tempat di 16 besar Liga Champions Eropa meski dipaksa imbang tuan rumah Lyon 2 - 2 dalam matchday kelima Grup F.
M. Syahran W. Lubis | 28 November 2018 07:05 WIB
Ujung tombak Manchester City Sergio Aguero (ketiga kanan, 10) menanduk bola untuk menjebol gawang Lyon. - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City memastikan satu tempat di 16 besar Liga Champions Eropa meski dipaksa imbang tuan rumah Lyon 2 - 2 dalam matchday kelima Grup F pada Rabu (28/11/2018) pagi WIB.

Hasil pertandingan yang digelar di Stadion Groupama di Lyon, Prancis, itu menempatkan ManCity di pucuk klasemen sementara Grup F dengan nilai 10, diikuti Lyon 7, Shakhtar Donetsk 5, dan Hoffenheim 3.

Kalau pun ManCity pada matchday terakhir pertengahan bulan depan kalah dari Hoffenheim di Stadion Etihad, klub besutan pelatih Pep Guardiola tetap lolos ke 16 besar sebagai runner up di bawah Lyon.

Jika poin ManCity dan Lyon sama-sama 10 di klasemen akhir, yang terjadi jika Lyon menaklukkan klub Ukraina Shakhtar Donetsk, Lyon berhak di posisi teratas karena unggul head to heas atad ManCity 4 - 3.

Menjamu ManCity, Lyon sebenarnya dua kali unggul berkat gol yang diborong Gnaly Maxwel Cornet pada menit ke-55, tetapi hanya berselang 7 menit, ManCity mampu mencetak gol penyeimbang menjadi 1 - 1 melalui Aymeric Laporte.

Cornet kembali membawa Lyon unggul dengan golnya pada menit ke-81, tetapi skor akhir 2 - 2 setelah bomber ManCity Sergio Aguero memasok gol balasan melalui sundulan kepala kedua hanya berselang 2 menit berikutnya.

Dalam pertandingan Grup F lainnya, Shakhtar Donetsk mengatasi tuan rumah Hoffenheim 3-2 di Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena di Sinsheim, Jerman, dengan gol penentu kemenangan dihasilkan ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan.

Shakhtar unggul dua gol lewat kontribusi dua pemain asal Brasil, Ismaily Gocalvers dos Santos pada menit ke-13 dan Taison Barcellos Freda 2 menit kemudian, tetapi Hoffenheim membalas 2 menit kemudian lewat Andrej Kramaric dan Seteven Zuber 6 menit menjelang babak pertama berakhir.

Taison akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Shakhtar Donetsk setelah berhasil memaksimalkan assist Ismaily saat injury time babak kedua telah berjalan 2 menit.

Kemenangan ini membuat Shakhtar Donetsk masih berpeluang lolos ke 16 besar mendampingi ManCity jika dalam pertandingan terakhir pada pertengahan bulan depan mampu memetik 3 angka saat menjamu Lyon.

Dengan hasil dua laga tersebut, ManCity teratas di klasemen sementara Grup F dengan nilai 10, diikuti Lyon 7, Shakhtar 5, sedangkan Hoffenheim tersingkir dengan nilai saat ini 3.

Sumber : Reuters

Tag : liga champions, manchester city, lyon
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top