Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF, Teriakan Edy Out Menggema di Stadion GBK

Pendukung Timnas Indonesia meneriakkan kata-kata Edy Out dalam pertandingan Piala AFF, Indonesia melawan Filipina, Minggu (25/11/2018). Teriakan tersebut berasal dari sisi tribun selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Newswire | 25 November 2018 21:59 WIB
Ketua Umum PSSI terpilih Edy Rahmayadi di sela Kongres PSSI di Jakarta, Kamis (10/11). - Antara/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - Pendukung Timnas Indonesia meneriakkan kata-kata Edy Out dalam pertandingan Piala AFF, Indonesia melawan Filipina, Minggu (25/11/2018). Teriakan tersebut berasal dari sisi tribun selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Teriakan Edy Out merupakan desakan mundur yang ditujukan kepada Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia Edy Rahmayadi. Di media sosial, tuntutan agar Edy mundur dari jabatannya sudah muncul kala Indonesia menjamu Timor Leste. Saat itu Timnas menang 3-1.

Tak hanya meneriaki kata-kata Edy Out, para suporter juga melontarkan kata-kata sindiran yang dinyanyikan, yaitu 'Wartawan Harus Baik'. Sindiran itu beberapa kali dilontarkan sesaat sebelum babak pertama selesai.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi mengatakan Timnas Indonesia bisa bermain bagus. Ia menyebut bila wartawannya baik, Timnas-nya juga baik. Hal itu ia lontarkan saat media minta tanggapannya mengenai kegagalan Indonesia melaju ke semifinal di Piala AFF Suzuki 2018.

Sementara itu laga Timnas Indonesia melawan Filipina berakhir imbang 0-0. Dengan hasil ini, Indonesia hanya mengumpukan nilai empat dari empat kali bertanding, sedangkan Filipina dan Thailand lolos ke semifinal mewakili grup B.

Thailand akan berhadapan dengan Malaysia, sementara Filipina melawan Vietnam yang menjadi juara grup A.

Sumber : Tempo.co

Tag : timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top