Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Belanda, PSV & Ajax Sama-sama Menang 3- 0

PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam sama-sama mencatat kemenangan 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-13 Eredivisie Belanda.
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters
Ajax Amsterdam/Reuters-Toussaint Kluiters

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam sama-sama mencatat kemenangan 3 - 0 dalam pertandingan pekan ke-13 Eredivisie Belanda sehingga seakin memantapkan mereka di posisi dua teratas klasemen sementara.

Menamu Heerenveen di Stadion Philips di Rotterdam, duet Hirving Lozano dan kapten tim Luuk de Jong melumat Heerenveen tiga gol tanpa balas.

Lozano membuka skor pada menit ke-11 dengan assist Steven Bergwijn. Skor 1 - 0 bertahan hingga babak pertama berakhir dengan catatan tambahan tamu minus satu pemain setelah pada menit ke-37 gelandang Morten Thorsby kena kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain, PSV yang merupakan juara bertahan makin leluasa menekan pertahanan Heerenveen. Walhasil, babak kedua berjalan 7 menit, Luuk de Jong menggandakan keunggulan tuan rumah dengan Lozano memasok assist.

Pada menit ke-67, Lozano mencetak gol keduanya di laga tersebut, kali ini De Jong bertindak sebagai pemasok assist. Skor 3 - 0 bertahan hingga laga usai.

Dalam pertandingan lainnya di Stadion Rat Verlegh di Breda, Ajax Amsterdam juga menang 3 – 0 atas taian rumah NAC. Tim ibu kota telah unggul satu gol saat rehat berkat gol bunuh diri pemain NAC Breda Jethro Mashart 5 menit menjelang babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tamu melesakkan dua gol tambahan melalui Zakaria Labyad (54’) dan Klaas-Jan Huntelaar saat pertandingan telah memasuki waktu tambahan.

Dengan kemenangan itu, PSV dan Ajax makin menjauhi tim-tim lainnya di klasemen sementara. PSV memiliki nilai sempurna 39, sedangkan Ajax 34. Peringkat ketiga diisi Feyenoord Rotterdam dengan nilai 23.

Hasil pekan ke-13 hingga Minggu (25/11/2018) pagi WIB: PEC Zwolle 2 vs ADO Den Haag 3; NAC Breda 0 vs Ajax Amsterdam 3; PSV Eindhoven 3 vs Heerenveen 0; Fortuna Sittard 3 vs Heracles Almelo 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 25 November:

18:15   Emmen vs Excelsior

20:30   Utrecht vs De Graafschap

20:30   Feyenoord Rotterdam vs Groningen

20:30   Willem II Tilburg vs Vitesse Arnhem

22:45   VVV Venlo vs AZ Alkmaar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper