Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Bundesliga, Munchen Makin Ditinggal Dortmund

Bayern Munchen makin sulit untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga setelah dipaksa imbang di kandang sendiri oleh peringkat 17 Fortuna Dusseldorf dalam pertandingan pekan ke-12 Bundesliga Jerman.
Penyerang Borussia Dortmund Paco Alcacer/Reuters-Wolfgang Rattay
Penyerang Borussia Dortmund Paco Alcacer/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen makin sulit untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga setelah dipaksa imbang di kandang sendiri oleh peringkat 17 Fortuna Dusseldorf dalam pertandingan pekan ke-12 Bundesliga Jerman.

Situasi Munchen kian berat lantaran di laga lain, pemuncak klasemen Borussia Dortmund justru mampu menundukkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor tipis 2 - 1.

Bertanding di Allianz Arena di Munchen, melepas kemenangan setelah kebobolan dua gol dari Dusseldorf pada menit-menit akhir.

Munchen memimpin dua gol berkat kontribusi Niklas Sule (17’) dan Thomas Muller (20’), tetapi skor saat rehat 2 - 1 setelah tamu menjebol gawang Munchen semenit menjelang babak pertama berakhir melalui Dodi Lukebakio, pemain berusia 21 tahun berdarah Kongo, tetapi berpaspor Belgia.

Memasuki babak kedua, Munchen memulihkan keunggulan dua gol pada menit ke-58 dan Muller kembali mencatatkan nama di papan skor.

Namun, skor akhir menjadi 3 - 3 setelah Lukebakio dua kali lagi mencetak gol pada menit ke-77 dan ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan sehingga dia mencetak hattrick.

Di laga lain, pemimpin klasemen sementara Borussia Dortmund malahan berhasil menundukkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor 2 – 1 di Opel Arena di Mainz.

Paco Alcacer membuka keunggulan tamu pada menit ke-66. Tuan rumah sempat menyeimbangkan kedudukan menjadi 1 – 1 4 menit berselang, tetapi Dortmund mampu membawa pulang 3 angka setelah Lukasz Piszczek mencetak gol kedua pada menit ke-76.

Dengan kemenangan ini, Dortmund makin mantap memimpin klasemen dengan nilai 30, berselisih 7 pon dari peringkat kedua Eintracht Frankfurt. Sedangkan Munchen menempati setrip kelima dengan koleksi 21 angka.

Hasil pekan ke-12 hingga Minggu (25/11/2018) dini hari WIB: Bayer Leverkusen 2 vs Stuttgart 0; Bayern Munchen 3 vs Fortuna Dusseldorf 3; Hertha Berlin 3 vs Hoffenheim 3; Augsburg 1 vs Eintracht Frankfurt 3; Mainz 1 vs Borussia Dortmund 2; Wolfsburg 1 vs RB Leipzig 0; Schalke 5 vs Nurenberg 2.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 25 November:

21:30   Freiburg vs Werder Bremen

Senin, 26 November:

00:00   Borussia Monchengladbach vs Hannover 96.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper