Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: PSG Belum Kehilangan Poin, Monaco Akhirnya Menang

Paris Saint-Germain meneruskan hegemoninya di ajang Ligue 1 dengan meraih kemenangan ke-14 beruntun di 14 laga awal kompetisi sepak bola level teratas di Prancis tersebut.
Bomber AS Monaco Radamel Falcao/Reuters-Pascal Rossignol
Bomber AS Monaco Radamel Falcao/Reuters-Pascal Rossignol

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain (PSG) meneruskan hegemoninya di ajang Ligue 1 dengan meraih kemenangan ke-14 beruntun di 14 laga awal kompetisi sepak bola level teratas di Prancis tersebut, dengan menundukkan Toulouse 1 - 0.

Satu-satunya gol penentu kemenangan PSG dalam pertandingan di Stadion Parc des Princes yang pada Minggu (25/11/2018) dini hari WIB itu dikontribusi striker asal Uruguay Edinson Cavani pada menit ke-9 dengan memaksimalkan assist Adrien Rabiot.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih PSG Thomas Tuchel terpaksa tidak menurunkan dua pemain bintang, Neymar da Silva santos Jr. dan Kylian Mbappe yang masih cedera yang mereka dapatkan ketika membela tim nasional Brasil dan Prancis di laga uji coba beberapa hari lalu.

Seperti dilansir di laman resmi Liga Prancis, Cavani mengukir gol kesembilannya di liga musim ini dengan penyelesaian jarak dekat pada menit awal, tetapi serangan-serangan PSG selanjutnya gagal berbuah gol pada sisa jalannya laga.

Meski memulai hari dengan unggul dua poin di atas zona degradasi, Toulouse tidak memperlihatkan rasa takut terhadap PSG yang rata-rata mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di kandang sendiri, dan pertahanan kokoh merupakan landasan bagi banyaknya serangan mereka.

Pemain pengganti Jimmy Durmas menjadi sosok penggerak dari serangan-serangan balik yang menjanjikan dari tim tamu di babak kedua, namun lini belakang PSG, yang dipimpin Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang, mampu mempertahankan keunggulan.

Bek asal Brasil Dani Alves masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk PSG, untuk mengakhiri 6 bulan dirinya menepi karena cedera lutut yang memaksanya absen pada Piala Dunia di Rusia.

Hasil ini membuat PSG mendulang 42 poin dari 14 pertandingan di Liga Prancis, unggul 15 poin atas tim peringkat kedua Lyon, yang menang 1 - 0 atas Saint-Etienne pada Sabtu (24/11/2018) dini hari WIB berkat gol semata wayang Jason Denayer. Toulouse menempati slot ke-15 dengan 14 poin.

Dalam pertandingan lainnya, AS Monaco mencatat kemenangan pertama di bawah arahan pelatih Thierry Henry yang mulai bertugas menukangi eks-timnya sebagai pemain itu sejak 18 Oktober 2018.

Monaco sukses menundukkan tuan rumah Caen dengan skor tipis 1 – 0 di Stadion Michel d'Ornano di Caen berkat gol semata wayang penyerang asal Kolombia Radamel Falcao ketika babak kedua berjalan 9 menit.

Meski menang, posisi Monaco tak beranjak dari peringkat ke-19 alias nomor dua dari bawah dengan nilai 10, hanya lebih baik dibandingkan dengan Guingamp dengan nilai 7 setelah menyerah 1 – 2 dari tuan rumah Stade Reims. Sementara itu, Caen ada di slot ke-17 dengan nilai 12.

Hasil pertandingan pekan ke-14 hingga Minggu pagi WIB: Lyon 1 vs Saint-Etienne 0; Paris Saint-Germain 1 vs Toulouse 0; Caen 0 vs AS Monaco 1; Dijon 0 vs Bordeaux 0; Nantes 1 vs Angers 1;   Stade Reims 2 vs Guingamp 1; Strasbourg 0 vs Nimes 1.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 25 November:

21:00   Montpellier vs Stade Rennais

23:00   Nice vs Lille

Senin, 26 November:

03:00   Amiens vs Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper