Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumor Pemain Persib Terlibat Pengaturan Pertandingan Dipastikan Tidak Benar

Kapten tim Supardi Nasir (kedua kanan)/Bisnis
Kapten tim Supardi Nasir (kedua kanan)/Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG — Rumor terkait match fixing atau pengaturan pertandingan yang dialamatkan kepada empat pemain Persib Bandung dipastikan tidak benar. Hal tersebut didapat usai pertemuan antara manajemen, pelatih, dan pemain di Graha Persib.

Empat pemain yang diisukan menerima suap adalah Supardi Nasir, Ardi Idrus, Ghozali Siregar dan Eka Ramdani.

"Intinya adalah bahwa isu yang akhir-akhir beredar ini sesungguhnya adalah tidak benar. Apalagi yang menyangkut dikaitkan dengan keempat pemain (yang disebut-sebut menerima suap), itu intinya tidak benar," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono, di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (21/11).

Ia mengatakan adanya kesalahan komunikasi yang terjadi hingga ramai bergulir di sosial media dan media. Pelatih Persib Mario Gomez pun sudah mengklarifikasi dan meminta maaf dalam pertemuan itu.

Gomez dan para pemain pun kata dia sudah saling memaafkan. Ia berharap, setelah pertemuan hari ini, situasi di internal tim kembali kondusif.

"Tadi (pelatih dan pemain) sudah saling memaafkan kesalahan-kesalahan. Mudah-mudahan setelah hari ini semuanya berjalan lancar, tidak ada masalah, karena siang ini kita akan berangkat ke Bali," ujar Manajer Umuh Muchtar.

Kapten tim Supardi Nasir mengaku Gomez sudah meminta maaf kepada dirinya dan pemain lainnya. Ia pun meminta setelah kejadian ini, pemain maupun pelatih saling percaya bahwa masing-masing punya kredibilitas dan integritas.

"Intinya dia (Gomez) sudah minta maaf dan dia percaya sama semua pemain. Kita juga harus percaya dia," kata Supardi.

Supardi menilai, isu yang sempat berkembang tersebut tidak baik untuk perjalanan tim. Sehingga, setelah ada klarifikasi dan semuanya diluruskan, tim diharapkan tidak lagi kembali dilanda hal serupa.

"Saya juga bilang ke dia jangan sampai terulang lagi situasi ini soalnya ini tidak baik buat pemain. Semua sekarang sudah clear dan itu yang penting," ujar Supardi.

Gomez pun menyampaikan rasa percaya kepada seluruh pemain. Ia mengajak semua pemain untuk bersatu mengarungi laga sisa Persib di Liga 1 Indonesia 2018.

"Saya percaya kepada seluruh pemain saya," kata Gomez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper