Cavani Ingin Pers Hentikan Kabar Perselisihannya dengan Neymar

Striker PSG dan Timnas Uruguay Edinson Cavani meminta pers menghentikan pemberitaan yang mengesankan dirinya terus berselisih dengan bintang Brasil Neymar da Silva Jr.
M. Syahran W. Lubis | 21 November 2018 23:09 WIB
Dua bomber Paris Saint-Germain, Edinson Cavani (kiri) dan Neymar da Silva Jr. - Reuters/Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA – Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Uruguay Edinson Cavani meminta pers menghentikan pemberitaan yang mengesankan bahwa dirinya terus berselisih dengan bintang Brasil Neymar da Silva Jr.

Dalam pertandingan pekan lalu ketika Uruguay dikalahkan Brasil 0 – 1 berkat gol penalti Neymar dalam laga uji coba di Stadion Emirates di London, Inggris, Cavani sempat menekel rekan setimnya di PSG tersebut dan kemudian kena kartu kuning.

Cavani menolong Neymar bangkit, tetapi kemudian melempar bola untuk mengekspresikan kekesalannya atas keputusan wasit Inggris Craig Pawson yang menghukumnya dengan kartu kuning.

Penyerang berusia 31 tahun itu menegaskan bahwa sikapnya tersebut merupakan bentuk kekesalan kepada wasit, bukan ditujukan kepada Neymar. Dia menilai keputusan wasit itu berlebihan sebab pelanggaran yang dilakukannya tidak keras.

“Anda perlu menghentikan ini [pemberitaan perseteruannya dengan Neymar]. Anda, media, membuat sesuatu yang sebenarnya tidak ada,” kata Cavani kepada L'Equipe pada Rabu (21/11/2018).

“Setiap orang mempunyai kehidupannya sendiri. Di sisi lain, setiap pemain selalu bekerja keras memberi yang terbaik untuk klub,” tambah pencetak gol di tiga edisi Piala Dunia terakhir itu.

Perseteruan antara kedua pemain tersebut bermula ketika Neymar pindah dari FC Barcelona ke PSG pada musim panas tahun lalu.

Pada awal musim lalu, Neymar menginginkan dia diberi kesempatan untuk mengeksekusi tendangan bebas dan penalti, tetapi Cavani, yang pindah dari Napoli ke PSG pada 2013, menolak permintaan Neymar sehingga perseteruan mereka pun terbuka ke ruang publik.

Sumber : Soccerway

Tag : psg, timnas brasil, timnas uruguay
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top